Senin, 16 Oktober 2017 22:16 WITA

Anak Sulung Jokowi Bicara Kerja Sama di Makassar

Editor: Adil Patawai Anar
Anak Sulung Jokowi Bicara Kerja Sama di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Satu lagi tempat baca yang menarik dikunjungi oleh para pembaca di Makassar. Pojok baca resmi dibuka di warung milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka di Markobar/Warkop La Kopi Makassar di Jalan Lombok, Pattunuang, Kecamatan Wajo Makassar, Senin malam (16/10/2017).

Duta Baca Nasional, Najwa Sihab dan pemilik warkop Markobar, Gibran Rakabuming Raka menjadi dua tokoh yang membawa sesi diskusi pada gelaran kali ini. Keduanya membahas seputar dunia literasi yang sedang berkembang di Indonesia. Selain itu, dunia usaha juga menjadi topik dalam diskusi ini. 

"Banyak orang yang mau ngajakin kerja sama dengan markobar, tapi kita pilih-pilih partner lah, (terutama) yang mau membawa aura positif di warung," ucap Gibran yang juga putra sulung presiden Joko Widodo ini. 

Acara peresmian pojok baca ini dilakukan dengan cara pemotongan martabak dari produk warung yang dikelola Gibran Rakabuming. Sejumlah tokoh turut hadir dalam acara ini, diantaranya Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, Rektor Unhas Prof. Dwia Aries Tina Pulubuhu, dan Perwakilan Dinas Perpustakaan dan kearsipan Sulsel.