Minggu, 15 Oktober 2017 16:12 WITA

Yuk, Nikmati Ikan Bakar di Pantai Ammani Pinrang

Editor: Almaliki
Yuk, Nikmati Ikan Bakar di Pantai Ammani Pinrang

RAKYATKU.COM, PINRANG - Pantai Ammani menjadi salah satu lokasi wisata bahari yang representatif di Kabupaten Pinrang. Selain bisa menyuguhkan panorama pantai dan birunya laut, pengunjung juga dapat menikmati aneka makanan laut yang lezat menggugah selera di tempat ini.

Tidak heran, setiap saat, khususnya hari libur, tempat rekreasi yang berada di Desa Mattirosompe Kecamatam Cempa, Pinrang ini ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

Pengelola Pantai Ammani Pinrang, Muhammad Syarif memgatakan, lokasi wisata ini dirintis pihaknya sejak beberapa tahun lalu, dan terus dikembangkan hingga sekarang.

"Puluhan gazebo kami siapkan di sini. Pengunjung bisa memesan berbagai macam ikan laut segar seperti baronang, cepak, udang, kepiting, cumi-cumi, dan lainnya," jelas Syarif yang mengelola Pantai Ammani melalui Usaha Nurul Taqwa kepada Rakyatku.com, Minggu (15/10/2017).

Yuk, Nikmati Ikan Bakar di Pantai Ammani Pinrang

Manajer Usaha Nurul Taqwa, Ramma, menambahkan makanan laut ini bisa dibakar, atau dimasak. "Tergantung jenis menu yang dipesan. Kami juga menyertakan sambal atau 'peco-peco' dan bumbu lainnya," jelasnya.

Menariknya, pengunjung yang bertahan hingga sore bisa menikmati matahari tenggelam sambil berenang di pantai Ammani tersebut. "Di sini juga ada tempat karaoke terbuka dan wahana permainan anak-anak dengan tarif tertentu," papar Ramma.

Untuk bisa masuk di lokasi Pantai Ammani ini, pengunjung cukup membayar tiket per mobil atau per sepeda motor dengan tarif relatif murah. "Rp20 ribu untuk mobil dan Rp10 ribu untuk motor. Itu sudah termasuk sewa parkir," ungkap Ramma.

Untuk menikmati pantai, pengunjung dimanjakan dengan sejumlah wahana seperti banana boat, perahu motor, ban pelampung. "Semuanya bisa disewa dengan harga terjangkau."