Sabtu, 14 Oktober 2017 10:56 WITA

Ada Ayam Gimbal di Grand Cellino Hotel, Pedasnya Bikin Ketagihan

Editor: Fathul Khair Akmal
Ada Ayam Gimbal di Grand Cellino Hotel, Pedasnya Bikin Ketagihan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Makanan pedas memang jadi andalan untuk memancing selera makan. Nafsu makan akan bertambah berkali lipat, jika yang disantap adalah makanan bercita rasa pedas.

Grand Cellino Hotel, hotel bintang tiga ini menghadirkan menu promo Oktober, yaitu ayam goreng gimbal. Ayam ini disajikan dengan sambal yang menggugah selera penikmat pedas.

Chef Grand Cellino Hotel, Amran mengatakan, Ayam ini diberi nama ayam goreng gimbal karena adonan telur yang membalut ayam dan digoreng sehingga membuat adonan tersebut menjadi sedikit keremes menutupi semua bagian ayam. 

Cara pembuatan ayam ini sangat simple. Ayam diungkep dengan bumbu kuning, lalu setelah matang, ayam diangkat dan dilumuri adonan telur, lalu digoreng pada minyak panas.

“Yang menjadi keunggulan pada menu ini selain adonan yang di hasilkan keremes, sambal yang menjadi pelengkapnya pun sangat menggugah selera,” ujarnya.

Ada Ayam Gimbal di Grand Cellino Hotel, Pedasnya Bikin KetagihanSambal yang kita sajikan bersama lalapn sebagai pelengkapnya, dibuat dengan bahan sederhana, bawang putih, bawang merah, cabai, dan jeruk purut. Bahan tersebut diolah bersama dengan beberapa bumbu tambahan.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, hanya Rp45 ribu, menu ini sudah mendapatkan gratis es teh. Selain dapat dinikmati di restoran hotel, menu ini juga bisa dibawah pulang atau didelivery order dengan menghubungi pihak hotel langsung. 

“Kami harap dengan adanya promo ini bisa menyajikan menu lokal untuk pengunjung hotel, sehingga mereka tidak lagi kesulitan untuk mencari makanan yang sesuai dengan seleranya,” ujar General Manager Grand Cellino Hotel Gita Nelwan.