Kamis, 12 Oktober 2017 20:20 WITA

Sriwijaya Air Ubah Jadwal Penerbangan Makassar-Banjarmasin

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sriwijaya Air Ubah Jadwal Penerbangan Makassar-Banjarmasin

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Maskapai Sriwijaya Air distrik Ujung Pandang melakukan perubahan jadwal penerbangan untuk rute Makassar-Banjarmasin mulai Jumat, (13/10/2017) besok.

Sales Manager Sriwijaya Air distrik Ujung Pandang, Alfian Sandi mengatakan, jadwal pemberangkatan pesawat yang melayani Makassar-Banjarmasin dipindahkan jadwalnya dari sore hari menjadi pagi hari.  

"Sehari ada dua penerbangan Makassar-Banjarmasin. Namun yang terbang langsung itu pukul 17.45 Wita. Nah jadwal itu yang dipercepat pukul 06.00 Wita," kata Alfian Sandi saat ditemui di Roemah Kopiku Boulevard, Kamis (12/10/2017)

Ia menambahkan, perubahan jadwal yang dilakukan Sriwijaya Air tersebut mengikuti permintaan pasar dan sekaligus mengisi slot penerbangan pagi yang belum ada. 

"Banyak konsumen yang ingin berangkat lebih awal, mengingat perjalanan di pukul 17.45 kan tibanya malam, padahal mereka ingin lanjut lagi dengan kendaraan darat maupun laut, takutnya kemalaman," jelasnya.

Sriwijaya Air Ubah Jadwal Penerbangan Makassar-Banjarmasin

Dengan perpindahan jadwal tersebut, pihak Sriwijaya Air juga optimis akan adanya penambahan jumlah keterisian kursi pada pesawat berkapasitas 147 orang tersebut.

"Tingkat keterisian sebelumnya 70 persen kita target keterisian 85 persen diwaktu yang baru ini," ungkap Alfian.

Sementara itu, untuk harga tiket Makassar-Banjarmasin, Sriwijaya Air tetap mematok angka yang sama yaitu Rp 488 ribu.