08 October 2017 19:22 WITA

Berseluncur di Alika Waterpark Bulukumba

Editor: Almaliki
Berseluncur di Alika Waterpark Bulukumba

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Bulukumba kembali memperkenalkan salah satu objek wisata yang tidak kalah kerennya yang berada di bagian utara kota di Kelurahan Palampang Kecamatan Rilau Ale, tak jauh dari kota Bulukumba. Objek wisata itu yakni Alika Water Park.

Sejak dibuka pada tahun 2015 lalu, permandian ini pernah vakum di tahun 2016, hingga akhirnya dibuka kembali pada akhir tahun 2017 bulan Agustus.

"Kemarin kami sempat tutup karena terkendala sumber air. Namun, saat ini kami kembali buka dengan menyuguhkan wisata air yang baik dan segar, karena bersumber dari mata air alami, sehingga sangat aman bagi pengunjung," ungkap Anwar, pengelola Alika Water Park, Minggu (8/10/2017).

Seperti namanya, permandian di Bulukumba ini menyuguhkan tantangan seperti seluncuran air dan bak air yang saat penuh, bisa mengguyur pengunjung.

"Salah satu tantangannya karena airnya sangat dingin, sehingga warga yang benar-benar kepanasan, bisa sangat menikmatinya" tambah Anwar.

Setiap akhir pekan, wahana air ini sangat dipadati. Terbukti, hampir setiap saat, warga berdatangan menikmati keseruannya bermain air dengan seluncuran yang pertama kali di Bulukumba ini.

"Wah seru Kak. Karena kita bisa menguji adrenalin dengan bermain seluncuran. Tidak hanya berenang saja, airnya juga segar dan bersih," ungkap Aris, salah seorang pengunjung asal Bulukumpa.

Terdapat dua kolam, satu kolam untuk orang dewasa dengan kedalaman berbeda-beda, dari pinggir kanan sedalam 150 Sentimeter, tengah 170 sentimeter, dan paling ujung kiri sedalam 250 Sentimeter.

Sedangkan di kolam anak-anak kedalamannya sekisar 50 sentimeter, sehingga pengunjung anak-anak yang diperbolehkan, minimal berumur 2 tahun, dan harus didampingi oleh orang tua atau kerabatnya.

Pengunjung juga bakal dipandu oleh pekerjanya, memperlihatkan lokasi yang aman bagi perenang pemula, dan anak-anak. Untuk menikmati wahana ini, pengunjung cukup membayar Rp5 ribu di petugas tiket gerbang, setelah itu bisa menikmati semua wahana yang ada.

Tags