Minggu, 08 Oktober 2017 18:43 WITA

Coba Pisang Peppe dengan Sensasi Beda di The Pispep

Editor: Almaliki
Coba Pisang Peppe dengan Sensasi Beda di The Pispep

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ingin makan pisang peppe dengan sambal yang enak? Barangkali, menu The Pispep ini bisa jadi pilihan. Bukan hanya menawarkan sambal yang pedas dan gurih di lidah, melainkan pisangnya yang garing bisa juga Anda coba.

Hal itu disampaikan oleh Kasmawati, selaku pemilik. Menurutnya, pisang peppe sudah seharusnya diorbitkan di Kota Makassar. Alasannya, kini makanan-makanan dari luar Makassar, terus mendominasi beberapa tahun terakhir.

Meski produk dengan jargon "mengenyangkan dan menyenangkan" ini tergolong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kasma optimis, kalau The Pispep bisa bersaing dengan camilan-camilan lain yang ada di Kota Makassar.

"Sambalnyalah yang patut dicoba. Bukan cuma itu, gurihnya pisang yang kami goreng, juga nikmat ditemani bersama teh atau kopi."

Coba Pisang Peppe dengan Sensasi Beda di The Pispep

Tak cuma menjual pisang peppe yang berwarna kekuning-kuningan dengan aroma yang khas, Kasma juga menjual kambing-kambing. Kambing-kambing sendiri adalah produk yang cukup melekat di lidah kalangan masyarakat Makassar.

"Kambing-kambing itu adalah pisang tua yang diolah sedemikian rupa, itu kata orang Makassar. Rasanya manis. Nah, kami mengakalinya dengan menambahkan cokelat cair yang bertabur kerupuk cokelat, bisa juga dicocol dengan keju cair. Bayangkan, bagaimana manis dan legitnya?"

Kasma mengakali hal itu, agar masyarakat tak melulu mengenal pisang peppe. "Jadi kalau orang bosan yang gurih-gurih, kita siapkan yang manis-manis kok."

Coba Pisang Peppe dengan Sensasi Beda di The Pispep

Menu yang dijualnya adalah pisang peppe original, pedas, keju. Sementara Kambing-kambing yang dijualnya diberi rasa cokelat dan keju. Harga yang dibanderol pun cukup bersahabat, yakni Rp15 ribu hingga Rp18 ribu.

"Untuk pemesanan, bisa temui kami di Instagram @thepispep dan akun facebook, atau bisa datang langsung ke tempat kami. Semuanya tertera di Instagram," tutup Kasma.