08 October 2017 12:18 WITA

Hotel Bergaya Perpustakaan ini Dilengkapi Koleksi Buku Lebih dari 50.000

Editor: Suriawati
Hotel Bergaya Perpustakaan ini Dilengkapi Koleksi Buku Lebih dari 50.000
The Literary Man

RAKYATKU.COM - Bayangkan bisa menginap di sebuah hotel, sabil membaca buku sepuasnya. Pengalaman menakjubkan ini bisa Anda nikmati di The Literary Man, sebuah hotel di Portugal, yang dilengkapi koleksi buku lebih dari 50.000.

Hotel ini didirikan pada tahun 2015, dan telah terkenal sebagai hotel terbaik di dunia bagi pecinta buku. Ini menampilkan kumpulan karya sastra yang terus berkembang, yang sebagian besar ditulis dalam bahasa Inggris.

BACA JUGA: Wanita ini Kunjungi 196 Negara Dalam 18 Bulan dan 26 Hari

Buku-buku bisa ditemukan hampir di mana-mana di dalam The Literary Man, mulai dari dinding, kamar bahkan di bar dan di gudang anggur tua.

Asiknya lagi, jika pengunjung tidak bisa menyelesaikan bacaanya sebelum check out, mereka bisa membawanya pulang. Tapi, tentu saja tidak gratis, melainkan harus dibeli.

Tapi faktanya, sebagian besar pengunjung sebenarnya lebih suka menambahkan koleksi hotel daripada mengambilnya dari sana.

"Tamu kami senang membawa buku mereka sendiri untuk ditambahkan ke koleksi kami, dan mereka yang tidak memiliki buku biasanya mengirimkannya kemudian dalam bentuk sumbangan," kata perwakilan hotel The Literary Man, kepada Daily Mail.

Hal itu menjadikan koleksi buku di hotel semakin bertambah, dan sekarang hampir mencapai 100.000 buku.

Untuk bermalam di hotel ini, pelanggan diberikan tarif mulai dari $90 (Rp1,2 juta) per malam.

Tags