Sabtu, 07 Oktober 2017 22:31 WITA

Musik Hutan Bisa Jadi Destinasi Wisata di Gowa

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Musik Hutan Bisa Jadi Destinasi Wisata di Gowa

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap event Musik Hutan 2017 di Desa Bissoloro, Kecamatan Bongaya, Kabupaten Gowa diadakan lebih meriah untuk tujuan destinasi wisata lokal.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan Musik Hutan ini, tentu selain dari Malino yang kita garap sebagai destinasi wisata Nasional, hutan di Bissoloro ini sebagai destinasi lokal," ungkapnya.  

Kedepannya, kata Adnan, Event Musik Hutan akan bekerjama sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa agar bisa lebih meriah dan banyak diminati pengunjung.

"Sekalian kita launching desa wisata, jadi kalau misalnya ada orang mau minum kopi sambil berwisata yang lebih dekat lagi dari Malino, silahkan ke Bissoloro saja," demikian Adnan, Sabtu (7/9/2017).

Musik Hutan Bisa Jadi Destinasi Wisata di GowaTentunya, tambah Adnan, dengan hadirnya tempat wisata, akan berdampak pada ekonomi masyarakat. 

"Jadi harapan kami ini juga mampu menggenjot ekonomi rakyat. Masyarakat juga harus menjaga lingkungan dengan tidak menebang pohon untuk menjaga udara kita tetap alami," terang bupati termuda se-KTI ini.

Sementara, Mabe, Koordinator Lapangan Musik Hutan Gowa mengaku kalau event tersebut dimulai tanggal 6-8 dan banyak peserta dari luar Sulawesi Selatan, ada yang  dari Balik Papan, Bandung, Maluku dan Palu. 

"Ini sudah dua kali diadakan di Kabupaten Gowa di Desa Bissoloro, jadi selain kita tampilkan musik hutan, ada juga edukasi anak kecil, galeri, jadi ini liburan rame-rame," tutur Mabe.