Kamis, 05 Oktober 2017 14:54 WITA

Aston Makassar Raih Sertifikat Dapur Halal Pertama di Sulsel

Editor: Andi Chaerul Fadli
Aston Makassar Raih Sertifikat Dapur Halal Pertama di Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hotel Aston Makassar mendapat sertifikasi halal untuk dapur dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Lisensi itu diberikan sebagai komitmen usai Halal Tourism Nasional untuk Kota Makassar tahun 2016.

Aston Makassar dikategorikan sebagai Hotel Ramah Wisatawan Muslim Terbaik. Lisensi itu diberikan sesuai keputusan sidang komisi fatwa LPPOM MUI Sulsel pada 22 September 2017. Hal ini sekaligus menjadikan Hotel Aston Makassar sebagai hotel pertama dengan Dapur Halal di Sulsel.

Penyerahan sertifikat halal itu dilakukan di Kapoposang Meeting Room, Aston Makassar Hotel & Convention Center, Kamis (5/10/2017).

“Sertifikasi halal untuk dapur Aston Makassar Hotel memberikan jaminan kepada wistawan dan tamu hotel akan adanya kenyamanan dan jaminan. Bahwa segala produk atau makanan & minuman yang dihasilkan oleh dapur Aston Makassar Hotel benar-benar Halal untuk dikonsumsi,” ujar General Manager Hotel Aston Makassar, Joko Budi Jaya.

Aston Makassar Raih Sertifikat Dapur Halal Pertama di Sulsel

Lisensi itu, kata dia, bukan perjuangan yang diperoleh. Aston Hotel telah membentuk tim khusus yang bertugas merancang sistem jaminan halal, serta berupaya memenuhi kriteria darri LPPOM MUI.
 
"Sertifikasi Halal ini dapat mendukung perwujudan Halal Tourism di Kota Makassar. Di mana Aston Makassar Hotel & Convention Center mampu untuk menyediakan akomodasi. Baik dalam hal penyediaan hotel yang ramah wisatawan muslim, serta penyediaan makanan yang telah terjamin kehalalannya,” jelas Joko.