Minggu, 01 Oktober 2017 14:44 WITA

Ini Tempatnya, Berwisata Sekaligus Uji Nyali

Editor: Fathul Khair Akmal
Ini Tempatnya, Berwisata Sekaligus Uji Nyali
Foto: seword.com

RAKYATKU.COM - Bosan liburan atau refreshing di tempat yang itu-itu saja? Pernahkah Anda berpikir untuk berwisata, sekaligus uji nyali?

Ya.. mungkin wisata horor uji nyali, patut Anda coba. Ide wisata ini bukan petualangan atau berbau ekstrim, tapi wisata yang mendorong orang untuk berkunjung ke tempat angker nan mistis, untuk memompa adrenalin.

Wisata uji nyali mulai banyak bermunculan di kota-kota yang mempunyai tempat-tempat yang dikenal angker. Wisata ini gak cocok bagi yang penakut, lemah jantung apalagi kagetan. 
Buat yang percaya hal-hal gaib, uji nyali seperti itu adalah tantangan buat Anda. Namun ada baiknya ditemani oleh orang paham hal gaib karena, percaya atau tidak Anda akan berhubungan dengan hal-hal keghaiban bila nanti ada sesuatu aneh yang Anda jumpai.

Nah... Hotel Niagara tempatnya

Ini Tempatnya, Berwisata Sekaligus Uji Nyali

Foto: seword.com

Hotel ini berada di kota kecil, di Lawang, Kabupaten Malang. Hotel Niagara ini tak lekang oleh jaman. Pesona horornya masih terasa hingga sekarang.

Dari cerita orang-orang, hotel ini katanya angker karena sering terjadi hal-hal berbau mistis. Penampakan makhluk ghaib kerap terjadi bagi yang pernah mengalaminya ketika menginap di sana.

Sedikit sejarah tentang Hotel Niagara. Hotel ini terletak di Lawang Kabupaten Malang, tepat disebelah Pasar Lawang, akan terlihat hotel yang terlihat kuno berdiri kokoh.

Hotel ini dibangun oleh arsitek Brasil, bernama Fritz Joseph Pinedo pada tahun 1918 yang berarti Hotel Niagara sudah berusia 99 tahun! Hampir 1 abad. Tingginya sekitar 35 meter. 

Ini Tempatnya, Berwisata Sekaligus Uji NyaliFoto: seword.com

Dulunya bangunan ini dibangun tidak diperuntukkan menjadi hotel melainkan vila peristirahatan bagi Liem Sian Joe, pengusaha kaya berdarah Tionghoa yang tinggal di Malang.

Arsitekturnya yang klasik dan perabotannya yang kuno adalah daya tarik tersendiri selain keangkeran hotel ini yang masih bergaung di masyarakat. Di hotel ini Anda akan dimanjakan di kamar yang terawat bersih meski terkesan kuno dengan interior hotel yang didominasi marmer dan kayu jati berkualitas tinggi dan tidak dimakan rayap hingga sekarang. 

Keramik marmernya katanya diimpor langsung dari Belgia dan merupakan kualitas terbaik, pantas saja hingga sekarang diusia menjelang satu abad masih awet.

Di hampir satu abad usianya, Hotel Niagara diikuti oleh kisah-kisah angker mengenai penampakan hantu. Tak heran jika banyak di antara pengunjung menginap sengaja untuk membuktikan apakah memang sosok-sosok hantu itu ada di Hotel Niagara ini.

Tanyakan kepada penduduk Lawang tentang hotel ini, pasti mereka akan menjawab hotel ini angker.

Bila Anda tertarik untuk wisata uji nyali ini, silakan ikutan saja dan buktikan apakah benar kisah-kisah angker di Hotel Niagara benar ada.

Ini Tempatnya, Berwisata Sekaligus Uji NyaliKayu jati 1 abad (Foto: seword.com)

Ada beberapa kisah angker yang bisa Anda buktikan dengan wisata uji nyali disana. Mulai dari suara-suara musik klasik dan keriuhan seperti sedang pesta dansa, gadis-gadis Belanda berpakaian ala Victoria berjalan-jalan di sekitar gedung sampai gejala poltergeist (istilah untuk suatu benda yang melayang namun tidak diketahui darimana kekuatannya yang biasanya dianggap sebagai ulah hantu). 

Atau tiba-tiba Anda mendengar bunyi ketukan pintu misterius di kamar Anda dimalam hari tanpa ada sosok yang mengetuk. Kisah misterius yang lain adalah penampakan gadis di atap hotel dan banyak kisah misterius lainnya.

Sekali lagi, wisata uji nyali bukan untuk orang penakut, punya penyakit lemah jantung apalagi sakit jantung.

Bila ditemui hal-hal yang ganjil di sana, anggap saja sebagai tantangan atau mimpi. Jangan sampai Hotel Niagara jadi tutup karena kisah-kisah misterius yang belum dapat dibuktikan dan malah membuat kesan negatif terhadap hotel ini.

Sumber: seword.com

Tags