30 September 2017 22:16 WITA

Hotel The Rinra Sandang Predikat Bintang Lima

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Hotel The Rinra Sandang Predikat Bintang Lima

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Hotel The Rinra resmi menyandang predikat bintang lima. Gelar prestisius ini diberikan berdasarkan penilaian dan pengujian yang dilakukan Lembaga Sertifikasi Usaha Megah Tritunggal Mulia. 

Proses penilaian dan audit dilakukan tiga auditor berpengalaman. Selama dua hari para auditor didampingi General Manager Hotel The Rinra, Jackie Lim dan Executive Assistant Manager, Tommy Thomas beserta para Department Head menyaksikan langsung proses assessment.

Yang meliputi area luar hotel seperti bangunan, parkiran dan tempat berkumpul. Selain itu konsentrasi penilaian juga dilakukan di area lobi, kamar dan fasilitas lainnya seperti kolam renang, ruang fitness, ruangan meeting serta restoran. 

Tak hanya itu, pelayanan staff serta presentasi makanan juga dijadikan obyek penilaian oleh para auditor. Selain itu, kegiatan sosial yang bersifat eksternal juga tak luput dari tinjauan. 

"Kami selalu menyarankan hotel-hotel untuk giat membangun hubungan yang baik dengan masyarakat luas melalui kegiatan CSR yang akan sangat berpengaruh pada peningkatan brand image dan Hotel The Rinra berhasil membuktikan itu," ungkap Bambang, salah satu auditor.

Secara keseluruhan dari 208 obyek penilaian Hotel The  Rinra dinyatakan berhak dan layak menyandang predikat hotel bintang 5 dengan nilai yang cukup fantastis yakni 974 dari standar nilai 934. Hal ini tentu tidak lepas dari komitmen Manajemen dan para staff untuk terus menjaga kualitas pelayanan dan area kerja terutama dari sisi kebersihan.

"Setiap hari kami selalu melakukan inspeksi ke semua bagian hotel baik didalam maupun diluar. Hal ini yang selalu menjadi salah satu poin yang terus kami upayakan agar kami dapat memberikan kenyamanan bagi tamu-tamu yang datang," papar Jackie.

Disaksikan langsung oleh CEO Phinisi Hospitality Indonesia yang sekaligus Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Anggiat Sinaga, didampingi COO dan CDO Phinisi Hospitality Indonesia Jennifer Tanta dan Andre Tanta, Jackie Lim secara resmi menerima sertifikat bintang 5 yang diserahkan langsung oleh Lead Audit Lembaga Sertifikasi Usaha Perhotelan, Bambang Hermanto.

"Kami berterima kasih kepada LSU Megah Tritunggal Mulia yang dipimpin oleh Pak Bambang yang telah memberikan dan menunjukkan fakta-fakta yang ada di  salah satu unit hotel dibawah naungan manajemen Phinisi Hospitality yakni Hotel The Rinra. Ini menunjukkan bahwa untuk meraih gelar dan sertifikat bintang 5 diperlukan usaha dan peningkatan mutu disemua lini secara sustainable," katanya. 

"Semoga capaian ini juga menjadi motivasi bagi hotel lain agar terus mengembangkan kualitas pelayanannya. Sekali lagi, selamat untuk The Rinra," tutup Anggiat.