26 September 2017 21:54 WITA

Baru Saja Dilaunching, Hotel di Bulukumba Ini Bermasalah

Editor: Fathul Khair Akmal
Baru Saja Dilaunching, Hotel di Bulukumba Ini Bermasalah

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Sebuah perusahaan hotel, cafe, dan karaoke di Jalan Jendral Sidirman Kelurahan Loka, Kecamatan Ujungbulu, Bulukumba terancam ditutup Pemkab Bulukumba setelah diketahui tak memiliki izin. Padahal perusahaan tersebut baru saja launching pekan lalu.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto kepada Rakyatku.com mengungkapkan, hal tersebut baru diketahui setelah adanya laporan dari kepala dinas Perizinan Kabupaten Bulukumba kepada dirinya yang menyebut jika perusahaan tersebut tak memiliki izin dan pembaruan izin mendirikan bangunan.

"Kita berharap agar pelaku usaha untuk tertib dengan melakukan pengurusan izin terlebih dahulu sebelum menjalankan usaha. Termasuk melaksanakan izin agar sebaiknya melaksanakan kegiatan berdasarkan izin. Karena ada laporan dari masyarakat yang bergeser menjadi tempat karaoke," ungkap Tomy, Selasa (26/9/2017).

Tomy juga mengaku Fajarque melanggar pendirian usaha. Karena berada terlalu dekat dengan badan jalan. Padahal dalam aturan harus berjarak 10 meter dari bibir jalan.

"Saya juga dapat foto kalau hiburanya, diisi dengan performa DJ seksi, yang hanya mengenakan pakaian dalam saja," Tambah Tomy.

Sementara itu, Owner Fajarqu Hotel yang ditemui di ruangannya mengakui, jika beberapa izin milik perusahannya itu sudah ada, termasuk SITU dan SIUP, sedangkan Izin lainnya sedang dalam proses pengurusan.