23 September 2017 12:58 WITA

Phinisi Hostpitality Ajak Masyarakat Kurangi Sampah Plastik

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Phinisi Hostpitality Ajak Masyarakat Kurangi Sampah Plastik

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian terhadap kebersihan Anjungan Pantai Losari, Phinisi Hospitality Indonesia bergotong royong melakukan aksi pembersihan di area pelataran anjungan dan beberapa bagian di sekitar masjid terapung, Amirul Mukminin.

Aksi ini selenggarakan bersama oleh 5 unit yang berada di bawah naungan manajemen Phinisi Hospitality Indonesia yang terdiri dari Hotel The Rinra, Mall Phinisi Point, Hotel Grand Clarion Makassar, Hotel Quality dan Hotel Dalton. 

Tak hanya itu, kegiatan ini juga mendapatkan dukungan dari Kesatuan Marinir Angkatan Laut yang menurunkan setidaknya 4 unit perahu karet lengkap dengan beberapa orang personilnya. 

Aksi sosial ini dipimpin langsung oleh CEO Phinisi Hospitality Indonesia, Anggiat Sinaga yang turun langsung mengambil bagian dalam kegiatan tersebut. Tak hanya itu, hadir pula para pimpinan unit hotel dan mall yang dengan kompak mengenakan kaos putih-putih sebagai simbol kebersihan. 

"Anjungan Pantai Losari ini merupakan ikon Kota Makassar yang harus terus dijaga kebersihannya. Tak hanya masyarakat tapi pemerintah juga harus turun tangan dan ikut mencari solusi dari permasalahan ini agar tempat ini tetap menjadi kawasan yang indah dan nyaman untuk di kunjungi,” kata Anggiat.

Tak hanya melakukan aksi pembersihan, partisipan kegiatan tersebut yang merupakan perwakilan para karyawan dan manajemen Phinisi Hospitality juga mengusung misi untuk mengajak masyarakat menggunakan kemasan air minum isi ulang yang dikenal dengan istilah Tumbler. 

Hal ini menjadi salah satu cara agar sampah-sampah plastik dari kemasan air minum dapat dikurangi dan bahkan bisa dihilangkan. Save Tumbler Day menjadi nama yang pas untuk menggaungkan misi ini karena kedengarannya seperti pengucapan kata September yang bertepatan dengan waktu dilaksanakannya kegiatan aksi pembersihan tersebut.

Selain itu, sebagai bentuk nyata dari kampanye penggunaan tumbler tersebut, seluruh partisipan membawa botol air minum mereka masing-masing sehingga tidak lagi menggunakan kemasan air minum sekali pakai. 

“Kegiatan ini akan kami laksanakan secara berkala sehingga kami sangat berharap masyarakat semakin peduli terhadap pengurangan sampah plastik. Ini dimulai dari kami, manajemen dan seluruh karyawan Phinisi Group wajib punya tumbler masing-masing, tutup Anggiat.