21 September 2017 20:40 WITA

Biccuing, Tawarkan Pesona Alam Soppeng Dari Ketinggian 

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Biccuing, Tawarkan Pesona Alam Soppeng Dari Ketinggian 

RAKYATKU.COM, SOPPENG - Satu lagi pesona keindahan alam yang ditawarkan oleh Kabupaten Soppeng. Biccuing, merupakan sebuah daerah yang berada di Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. 

Biccuing merupakan tempat wisata yang menawarkan pemandangan keindahan alam Kota Watansoppeng, dari puncak ketinggian. 

Tempat ini mulai menjadi daya tarik, setelah Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) melakukan perintisan pembukaan akses jalan, belum lama ini. Sehingga membuat akses jalan menuju ke sana cukup bagus untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi pelancong yang hobi berswafoto dengan latar belakang pemandangan yang indah. Jaraknya pun cukup dekat dari Kota Watansoppeng, hanya butuh waktu 45 menit untuk sampai ke sana. 

Salah satu pengunjung, Amsal Haeri mengatakan, pesona alam di Biccuing ini bisa dijadikan jualan pariwisata, dan menarik wisatawan dari berbagai daerah. 

"Tinggal butuh sedikit sentuhan dari pemerintah dan kreatifitas dari pemuda setempat, maka tempat ini akan bisa bersaing dengan objek wisata serupa yang ada di daerah lain," ungkapnya. 

Selain objek alam yang indah, Biccuing juga menawarkan suasana alam yang sejuk dikarenakan berada di kawasan yang banyak terdapat hutan pinus. Tempat ini sangat cocok bagi kaula muda yang sedang menjadi tempat berwisata baru, di wilayah Sulawesi Selatan.