18 September 2017 00:23 WITA

Wabup Enrekang Kagumi Wisata Buntu Sumbang

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Wabup Enrekang Kagumi Wisata Buntu Sumbang

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Berbagai destinasi wisata di Enrekang tengah naik daun. Sebut saja Buntu Cekong, Buttu Macca, Dante Pine yang mulai tersohor hingga keluar daerah. 

Begitupun dengan Buntu Sumbang di kecamatan Anggeraja yang menawarkan keindahan panorama alamnya. Wakil Bupati Enrekang Amiruddin, tak ingin ketinggalan untuk bisa merasakan langsung memasang tenda dan menginap.

"Luar biasa indahnya Buntu Sumbang, ini adalah aset berharga Enrekang dalam dunia pariwisata. Saya sengaja ingin bermalam disini, karena ingin merasakan sensasi berkumpul bersama masyarakat di alam terbuka," kata Amiruddin, Minggu (17/9/2017).

Suasana pagi hari juga tak ingin dilepas begitu saja, kayaknya negeri di atas awan. Amiruddin menyempatkan berfoto bersama keluarga dan masyarakat.

"Kurangnya promosi yang menjadi kekalahan kita di Pemerintah, padahal Enrekang jauh lebih menjual. Ini tugas kita bersama, Ayo kita promosikan bersama utamanya lewat media sosial," jelasnya.

Rencananya kedepannya, orang nomor dua di Enrekang ini akan menjadikan Pariwisata sebagai salah satu yang mendapat perhatian lebih. Mengingat pengelolaan wisata yang baik juga akan menciptakan tenaga kerja dan sumber pendapatan baru.