11 September 2017 12:18 WITA

Grand Clarion Hotel Tanggung Iuran JKN-KIS 100 Anak Yatim

Editor: Fathul Khair Akmal
Grand Clarion Hotel Tanggung Iuran JKN-KIS 100 Anak Yatim
GM Grand Clarion Hotel and Convention Center Makassar, Anggiat Sinaga didampingi Deputi Direksi Wilayah Sulselbar, Sultra dan Maluku BPJS Kesehatan, I Made Puja Yasa (OPHIK/RAKYATKU.COM)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim piatu, Grand Clarion Hotel memberikan bantuan donasi iuran Kartu JKN-KIS selama satu tahun, bagi 100 orang anak panti asuhan. Bantuan itu, sebagai bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR). 

GM Grand Clarion Hotel and Convention Center Makassar, Anggiat Sinaga mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan kepedulian dari seluruh karyawan Grand Clarion Makassar.

"Untuk tahap awal kita tanggung 100 orang anak. Ke depan, kita akan koordinasi lagi sama BPJS untuk mencari mereka yang belum jadi peserta," katanya.

Sementara itu, Deputi Direksi Wilayah Sulselbar, Sultra dan Maluku BPJS Kesehatan, I Made Puja Yasa mengatakan, langkah yang diambil Grand Clarion ini merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Grand Clarion telah melihat bahwa sebagian besar masyarakat yang belum memiliki BPJS kesehatan, adalah para peserta mandiri. 

Terlebih lagi kata dia, Grand Clarion merupakan perusahaan yang pertama menyalurkan dana CSR-nya, untuk bantuan iuran kepesertaan mandiri kolektif.

"Saat ini 6,8 juta jiwa dari 9,45 juta 71 persen. Untuk mengoptimlkan kepesertaan, kami memfokuskan  pengelolaan kepesertaan madiri kolektif. Termasuk yang dilkukan Grand Clarion ini. Diharapkan program ini multi year," katanya. 

I Made juga berharap, apa yang telah diinisiasi oleh Grand Clarion ini, dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain. 

"Sekarang-kan Clarion sudah jadi pionir. Semoga kedepan semakin banyak yang mengikuti jejaknya," katanya.