20 August 2017 15:46 WITA

Ke Bantaeng, Jangan Lupa Mampir di Pantai Marina Yah!

Editor: Fathul Khair Akmal
Ke Bantaeng, Jangan Lupa Mampir di Pantai Marina Yah!

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Hari gini masih saja bingung mau berakhir pekan di mana? Atau lagi berada di Kabuaten Bantaeng? Jangan lupa mampir di Pantai Marina yah. Pantai Marina ini, menjadi salah satu rekomendasi tempat untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.

Pantai Marina terletak di perbatasan Bantaeng-Bulukumba, atau tepatnya di Dusun Korong Batu, Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng. Jaraknya sekitar 15 KM dari pusat Kota Bantaeng. Namun lelah akan hilang, setelah menikmati keindahan Pantai Marina.

Selain pengunjung dapat berenang di Pantai dengan pasir putih, disediakan pula bangku pantai yang dilengkapi tenda yang menjadi fasilitas gratis bagi pengunjung. Bahkan ada pula jajaran warung, untuk pengunjung yang ingin sekadar ngemil. Tapi ada makanan berat juga loh.

Ada pula gazebo. Selain itu, ada fasilitas bermain anak yang juga disediakan di area Pantai Marina, yang membuat pengunjung pun tetap nyaman.

Serta bagi pendatang yang ingin menginap, ada Hotel Pantai Marina kok, yang bisa menjadi tempat pilihan yang nyaman serta indah.

Setiap harinya, pengunjung Pantai Marina tak pernahsepi dari pengunjung. Baik dari dalam daerah, maupun dari luar Kabupaten Bantaeng. 

Salah satunya warga asal Makassar, Salmah (35). Ia mengaku kagum dengan keindahan dan kebersihan Pantai Marina.

"Saya berkunjung ke rumah keluarga di sini (Bantaeng), dan diajak ke Pantai Marina. Ternyata indah dan juga bersih, bayar masuknya pun cukup murah", ucapnya, Minggu (20/8/2017).

Ia pun berharap, ke depannya fasilitas dapat lebih baik. "Fasilitas di sini cukup nyaman. Cuma semoga ke depannya bisa lebih baik lagi, karena ada beberapa fasilitas bermain anak yang rusak," ungkap Salmah.

Bagi masyarakat yang ingin memasuki kawasan Pantai Marina Bantaeng, cukup membayar karcis atau biaya masuk. Bagi orang dewasa, hanya Rp5 ribu per orang, dan anak-anak Rp3 ribu per orang, serta harus membayar biaya gazebo sebesar Rp10 ribu per jam. 

Kalau untuk biaya parkir, Rp2 ribu (motor) dan Rp3 ribu (mobil). Ingin menggunakan toilet, hanya Rp1000-Rp2 ribu.