13 August 2017 17:01 WITA

Kepulauan Togean Jadi Incaran Wisatawan Mancanegara

Editor: Almaliki
Kepulauan Togean Jadi Incaran Wisatawan Mancanegara

RAKYATKU.COM, AMPANA - Kepulauan Togean Tojo Una-una, menjadi andalan salah satu objek wisata bahari di Sulawesi Tengah. Untaian permata indah di Teluk Tomini menjadi incaran wisatawan mancanegara untuk menghabiskan waktu liburan dan berbulan madu.

Salah satu tujuan wisatawan adalah di Pulau Papan, memiliki dua pulau yang dihubungkan dengan sebuah jembatan kayu berukuran panjang, menjadi daya tarik sendiri. Pasir putih yang begitu bersih menjadi alasan untuk wisatawan asing buat berjemur badan.

Kepulauan Togean sendiri berada di laut lepas Teluk Tomini. Dia memiliki keistimewaan sekaligus daya tarik lewat bawah lautnya dan terumbu karang yang masih sangat subur, sehingga menjadi rumah idaman ratusan spesies ikan.

Oshin salah satu wisatawan asal Malaysia mengatakan, bahwa pihaknya barulah pertama kali menginjakkan kaki di Kepulauan Togean.

"Masyarakat lokal di Kepulauan Togean sangat terlibat peduli sampah, sehingga pantai menjadi lebih bersih dan bening seperti akuarium," tutur Oshin, Minggu (13/8/2017).

Sementara itu, Saphora Tan wisatawan asal Perancis mengatakan, Kepulauan Togean memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Suara ombak dan kicauan burung membuat liburan menjadi tenang.

"Daya tarik bawah lautnya sangatlah terjaga dan sangat dinikmati saat melakukan snorkeling maupun diving," tuturnya.