Sabtu, 12 Agustus 2017 23:34 WITA

Cross Country Explore Maiwa 2017 Kenalkan Wisata di Maiwa

Editor: Andi Chaerul Fadli
Cross Country Explore Maiwa 2017 Kenalkan Wisata di Maiwa

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Upaya menggenjot wisata di Kabupaten Enrekang terus digalakkan. Kali ini kawasan wisata di Kecamatan Maiwa tengah dipromosikan dengan Maiwa Bike Cross Country 2017 yang digelar 20 Agustus nanti.

"Ini sebagai bentuk perkenalkan destinasi wisata andalan di kecamatan ini. Dengan mengundang para pecinta olahraga sepeda di Sulawesi Selatan. Diharap kehadiran mereka akan menjadi corong informasi perkenalkan wisata," ujar ketua panitia, Jasfar, Sabtu (12/8/2017).

Adapun kawasan yang akan dilalui peserta dalam Explore Maiwa, yakni kawasan Wisata Permandian Alam Laburan Gallang, Kebun Raya Massenrempulu, serta kawasan lahan kelapa sawit.

"Agenda seperti ini yang kita harapkan selama ini ada di Enrekang, Maiwa juga tak kalah dengan wisata lainnya di Enrekang. Laburan, Kebun Raya, dan kawasan kelapa sawit. Semua itu adalah destinasi wisata yang juga kebanggaan Enrekang. Kita senang Maiwa dipercaya Pemerintah," kata Sampe Udin, salah satu warga Maiwa.

Sejauh ini, sudah ada banyak pendaftar dari luar, utamanya dari Makassar dan daerah tetangga Kabupaten Enrekang. Rencananya Bupati Enrekang Muslimin Bando sendiri yang akan melepas peserta dari Lapangan Langsagaga.