12 August 2017 16:14 WITA

Tempat Wisata Ini Larang Pengunjung Gunakan Gadget

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Tempat Wisata Ini Larang Pengunjung Gunakan Gadget

RAKYATKU.COM - Tidak hanya sebagai alat komunikasi, gadget saat ini telah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi manusia. Karena kebutuhan gadget juga dapat menunjang manusia dalam hal bersosialisasi, pekerjaan, dan lain sebagainya.

Saat berwisata, gadget tentunya tidak akan lepas dari perhatian kita. Baik untuk mengabadikan momen saat berada ditempat wisata, ataupun untuk memamerkan tempat wisata tersebut di media sosial. Namun, beberapa tempat wisata di dunia ini justru melarang pengunjung nya menggunakan gadget. Berikut tempat indah yang tidak mengijinkan wisatawan menggunakan gadget selama berada di wilayah nya.

1. Quar Abbey
Quar Abbey merupakan salah satu tempat bersejarah di dunia, yang berlokasi di Pulau Wight, Inggris. Kawasan ini dibuka untuk umum sebagai tempat wisata. Tidak hanya menawarkan keindahan, tempat ini juga menyajikan ketenangan dan wisata rohani. Untuk itu tempat ini tidak memperbolehkan pengunjungnya menggunakan atau mengaktifkan gadget, agar tidak mengganggu ketenangan di kawasan tersebut. Jika melanggar, pengunjung akan dikeluarkan dari kawasan tersebut.

2. Ranch House
Ranch House merupakan rumah peternakan yang terletak di kawasan Andalusia, Spanyol. Tempat ini juga melarang pengunjung menggunakan atau mengaktifkan gadget nya selama berkunjung. Ranch House juga memiliki daya tarik tersendiri karena menggunakan sinar matahari sebagai sumber energi, sehingga dipastikan penunjang gadget juga tidak tersedia di tempat wisata ini.

Meski tidak memperbolehkan penggunaan gadget, namun fasilitas lain yang diberikan tidak kalah seru. Seperti Hammock atau tempat tidur gantung, sehingga pengunjung dapat bersantai di bawah matahari Andalusia.

3. Lundy Island
Lundy Island terletak di kawasan Devon, Inggris. Tempat wisata ini selain menawarkan pemandangan laut yang indah, pengunjung juga dapat melihat burung Puffin yang menjadi maskot wisata mereka. 

Tempat ini dinilai cukup tegas terkait larangan penggunaan gadget selama berkunjung. Jika melanggar pengunjung akan dikenai denda oleh pemerintah setempat. Selain bebas gadget, tempat ini juga bebas dari lampu lalu lintas. 

 

Tags