12 August 2017 15:32 WITA

2018, Museum Kapal Titanic Bakal Dibuka di Kanada

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
2018, Museum Kapal Titanic Bakal Dibuka di Kanada

RAKYATKU.COM - Masih ingat dengan film tenggelamnya Titanic? Kini, Anda bisa melihat langsung seperti apa kapal mewah tersebut, lewat Museum Titanic yang berlokasi di Ontario, Kanada.

David Van Velzen sebagai Project Director Museum Experience Titanic mengatakan, museum tersebut akan berbeda dengan yang lain. Pasalnya, museum ini akan berfokus pada pengalaman interaktir penonton.

Ia menjelaskan, museum tersebut akan menampilkan kamar-kamar yang meniru di kapal laut yang hancur tenggelam pada tahun 1912 itu.

Begitu memasuki museum ini, Anda akan terpukau, rasanya seperti benar-benar menumpangi kapal pesiar super mewah. Para pengunjung pun diberikan boarding pass yang memuat informasi spesifik.

Di dalam museum ada tiga bagian area yang bisa kamu jelajahi. Layaknya kapal aslinya. Ada kelas satu, kelas dua dan juga kelas tiga, dan ruangan para awak kapal.

Pembangunan museum ini juga ditujukan untuk mendidik dan memberikan fakta-fakta video serta ateri tentang Titanic kepada pengunjung.

"Titanic adalah subjek global. Kami akan membawa Anda ke kapal, Anda akan dibawa ke dek kapal tepat saat menyentuh gunung es," kata David Van Velzen dilansir globalnews.

Tidak hanya itu, Anda akan merasakan sensasi di laut dengan teknologi tingginya. Sehingga, dapat merasakan cipratan air di atas dek. Kamu juga bisa merasakan kelezatan makanan kelas satu, sekaligus dinginnya samudera Atlantik.

Walaupun kisah dramatis ini sudah lebih dari 100 tahun yang lalu, peninggalan kapal Titanic ini masih menjadi bahan omongan di seluruh dunia. Beberapa pameran permanen yang masih menyorot Titanic antara lain di Las Vegas, Pigeon Forge, Tennessee, Irlandia Utara, Branson, dan Missouri.

Tags

Berita Terkait