Senin, 23 Mei 2016 18:34 WITA

Ini Dia Kuliner Idola di Kota Makassar yang Enggan Buka Cabang

Editor: Wiwi Amaluddin
Ini Dia Kuliner Idola di Kota Makassar yang Enggan Buka Cabang
MIE Hengki, di Jalan Nusantara Makassar. Tak ada cabang di manapun.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Makassar kini menjadi salah tujuan utama wisata kuliner di Indonesia. Tempat makan menjamur di mana-mana, Mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran elit memenuhi seantero kota Anging Mammiri ini.

Beragam menu yang ditawarkan membuat Anda tak perlu kesulitan mencari pilihan sesuai selera lidah. Bahkan, ada satu jenis kuliner yang dikelolah turun temurun dan tidak membuka cabang di manapun. 

Terletak di depan pintu gerbang Pelabuhan Makassar, tepatnya di jalan Nusantara, Mie Kering Hengki wajib Anda cicipi jika bertandang ke kota ini. Untuk urusan meracik mie, tak ada yang sehebat turunan tionghoa ini. Saat Rakyatku.com berkunjung ke tempat tersebut, pemilik warung yang dikenal Hengki, menyampaikan bahwa Mie kering sudah menjadi legenda turun temurun komunitas Cina. 

Ini Dia Kuliner Idola di Kota Makassar yang Enggan Buka Cabang

Awalnya warung mie kering bertempat di China Town, bagian utara Makassar. Ada beberapa kedai-kedai mie yang sudah kondang di Makassar semisal, Mie Titi, awalnya terletak di jalan Irian, kini Mie Titi sudah bertebaran di segala penjuru Makassar. Juga favorit adalah Mie Anto dan Mie Awa, keduannya hanya berjarak sekitar 200 meter di kawasan jalan Bali. Namun, untuk urusan lidah, silakan Anda buktikan di Mie Hengky. 

Menempati rumah tua yang terkesan kurang terawat, menjadi keluhan para pecinta, khususnya para perempuan. Namun, entah kenapa sang pemilik enggan berpindah tempat dari lokasi tersebut.

Loading...

Salah satu penikmat Mie Hengki mengaku, tempat bukan masalah, "yang paling penting adalah rasa mie yang sesuai dengan selera.".

" Khusus di sini persoalan tempat disingkirkan dulu,"ucap Mimin, tertawa.

Konon pemilik dari Mie Titi, Mie Anto, Mie Awa, dan Mie Hengki, masih dalam satu keluarga besar. "Jika benar,Anda tentu bisa menebak jika ada pertemuan keluarga, topik pembicaran mereka pastilah tentang mie."ucap seorang pengunjung yang duduk disamping penulis.

Penasaran seperti apa cita rasa menggemaskan dari mie hengki? yuk, ke Makassar dan rasakan sensasinya....

Ini Dia Kuliner Idola di Kota Makassar yang Enggan Buka Cabang

Loading...
Loading...