Sabtu, 05 Agustus 2017 05:30 WITA

Pembukaan Rute Penerbangan Makassar-Bua dari Garuda Terkendala Avtur

Penulis: Nurhikmah
Editor: Almaliki
Pembukaan Rute Penerbangan Makassar-Bua dari Garuda Terkendala Avtur

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT. Garuda Indonesia (Persero) rencananya bakal membuka rute penerbangan Makassar-Bua Kabupaten Luwu, tahun ini.

Dukungan dari Pemerintah Sulawesi Selatan juga cukup baik. Bahkan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang berharap agar rute tersebut mulai beroperasi Agustus ini.

"Sebaiknya segera diatur waktu terbangnya. Saya optimis Bandara Bua akan ramai, mengingat jarak dengan Kota Palopo, Toraja, dan Sorowako terbilang dekat. Kan di sana salah satu tujuan wisata baik domestik maupun mancanegara," ujarnya.

Sayangnya, kendati ingin mengoperasikan jalur tersebut secepatnya, Garuda masih mengalami kendala yaitu ketersediaan avtur atau bahan bakar pesawat.

loading...

Alasannya, bandara yang rencananya akan dilandasi Garuda jenis ATR-72 tersebut, belum ada layanan Pertamina untuk dukungan bahan bakar avtur.

"Bila itu sudah ada, kita akan buat segala kelengkapan untuk penerbangan tersebut," ujar Vice President (VP) Garuda Indonesia Wilayah Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua, I Wayan Supatrayasa.

Wayan melanjutkan, mengenai bandara sudah tidak ada lagi kendala, mengingat fasilitas di Bandara Bua sudah memenuhi standar, baik itu pagar, penerangan, panjang runway, dan lainnya.

Loading...
Loading...