29 July 2017 14:18 WITA

Nikmati Keindahan Batu 'Purbakala' di Jeneponto

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Nikmati Keindahan Batu 'Purbakala' di Jeneponto
Objek wisata Batu Siping di Kampung Bisolia, Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (29/7/2017).

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Salah satu objek wisata Batu Siping yang berdekatan dengan laut dan empang di Kampung Bisolia, Desa Banrimanurung, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, banyak digemari oleh para wisatawan, Sabtu (29/7/2017).

Untuk menuju lokasi tersebut, harus malewati lorong dan jalan setapak perkampungan warga Bisolia Desa Banrimanurung itu, di sana akan menemukan tanda-tanda menuju Batu Siping, yang hanya berjarak 2 kilometer dari perkampungan warga setempat.

Di tempat itu, para wisatawan dapat menggunakan jasa fotografer yang berasal dari Bulukumba dan Jeneponto. Batu Siping ini memang di kenal dengan keindahan alamnya dengan model batu purba kala.

Di lokasi Batu Siping sendiri, banyak bebatuan yang mirip dengan karang laut, tidak heran jika para wisatawan dari luar maupun wisatawan lokal menjadikan menjadikannya sebagai objek foto-foto dan pemotretan model lokal.

Srianti, salah seorang model warga Jalan Pahlwan, Kelurahan Empoang Kota, Kecamatan Binamu, Jeneponto, mengatakan lokasi wisata Batu Siping dianggap sangat cocok untuk lokasi pemotretan atau wisata keluarga.

"Saya baru saja dari sana minggu lalau untuk pemotretan model, lokasinya sangat bagus dan unit pemandangannya dan semuanya di sana masih sangat alami dan belum di jamah oleh penduduk lokal kelestarianya," ungkap Srianti yang akrab di sapa Bunga.