Minggu, 16 Juli 2017 23:06 WITA

Unik, Lomba Balapan Perahu Digelar di Lahan Sawah

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Unik, Lomba Balapan Perahu Digelar di Lahan Sawah

RAKYATKU. COM, SOPPENG - Ratusan masyarakat Soppeng memadati Desa Messing untuk menyaksikan perlombaan balapan perahu yang diselenggarakan di Desa Kessing, Kecamanatan Donri-donri, Soppeng (16/7/2017). 

Balapan tersebut terbilang unik, dikarenakan tidak dilaksanakan disebuah sungai ataupun danau, melainkan diatas lahan pertanian yang tengah terendam banjir. 

Menurut Wakil Bupati Soppeng, Supriansa,  perlombaan ini digelar untuk menghibur para warga khususnya para petani sekitar yang sawahnya terendam air yang kemungkinan mengalami gagal panen. 

"Sekitar 3000 hektar sawah di Soppeng tergenang oleh banjir, dan sekitar 300 hektar Ada di desa Kessing," kata Supriansa. 

Unik, Lomba Balapan Perahu Digelar di Lahan SawahSementara itu, ketua panitia perlombaan, A. Adam mengatakan ada sekitar 30 peserta yang mengikuti perlombaan ini. Tidak hanya peserta dari Soppeng, beberapa diantaranya berasal dari luar.

"Perlombaan ini juga diikuti peserta dari Kabupaten Wajo. Perlombaan ini juga dibagi menjadi 2 kelas yakni kelas perahu dayung dan perahu mesin," tukasnya.