Sabtu, 15 Juli 2017 22:19 WITA

Gurihnya Kuah Kental Mie Ayoe di Makassar

Editor: Andi Chaerul Fadli
Gurihnya Kuah Kental Mie Ayoe di Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Bukan hal baru jika Kota Makassar mendapat julukan sebagai salah satu kota kuliner di Indonesia. Karena tidak hanya menyajikan seafood yang segar, kota Anging Mamiri juga dikenal dengan aneka ragam masakan mie, dengan cita rasa tinggi.

Salah satunya, yaitu Mie Ayoe di kawasan kompleks Pasar Segar, Jalan Pengayoman.

Pasalnya, kelezatan mie yang satu ini sangat berbeda dengan mie lainnya. Kuahnya yang kental, dilengkapi dengan potongan bakso, ayam, serta dua macam sayur, yakni kol dan sawi hijau. Bahan dasar Mie Ayoe dipesan khusus melalui rumah produksi mie di Kota Makassar.

"Mie yang kami gunakan itu bukan mie yang di beli dari pasaran. Jadi kualitas dan kebersihannya sangat terjamin. Mie yang disajikan juga tanpa bumbu penyedap rasa. Sehingga sangat aman dikonsumsi," kata Manajer Mie Ayoe, Sri Kumala Putri pada Rakyatku.com, Sabtu (15/7/2017).

Selain rasanya yang mantap dan tempatnya juga sangat nyaman, dengan mengusung konsep klasik moderen berkapasitas 50 orang. Harga Mie Ayoe juga sangat terjangkau, yakni Rp23 ribu per porsi. 

Sri menambahkan, sejak soft opening pada 7 Juli 2017, Cafe Mie Ayoe sudah ramai pelanggan, baik yang makan di tempat maupun memesan melalui jasa go-jek.

"Saat ini kita buka dari pukul 16.00 Wita sampai 24.00 Wita. Tapi mulai minggu depan kemungkinan akan kita buka sejak pukul 11.00 Wita," kata dia.