15 July 2017 14:43 WITA

ASPPI Sulsel Bakal Gelar Phinisi Tourism Expo

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
ASPPI Sulsel Bakal Gelar Phinisi Tourism Expo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sulsel bakal menggelar Phinisi Tourism Expo pada tanggal 21 hingga 23 Juli 2017. Kegiatan yang mengangkat tema Heart of Indonesian Ocean ini digelar dalam bentuk pertemuan Bussiness to Bussiness (B2B).

Ketua DPD ASSPI Sulsel, Anshar Asrar mengatakan, rencananya bakal digelar table top bersama 150 buyer dan 29 seller se-Indonesia di Grand Clarion Hotel Makassar.

Selain itu bakal hadir juga sejumlah buyer dari negara-negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Singapura dan Brunai Darussalam.

"Kami realistis bahwa pengunjung potensial untuk ke Sulsel adalah negara-negara tetangga," kata Asrar dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Myko, Sabtu (15/7/2017). 

Sementara itu, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal mengungkapkan kegiatan ini merupakan moment yang sangat tepat untuk melakukan sosialisasi dan edukasi, mengingat akhir tahun merupakan masa peek season bagi industri pariwisata.

"Kalau kita lihat, mungkin saat ini masih masa konsolidasi jadi belum banyak wisatawan yang datang. Tapi kami yakin akhir tahun akan banyak wisatawan. Baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara," ungka Deng Ical, sapaan akrabnya.

Tags
hotel