Senin, 10 Juli 2017 23:59 WITA

Promosi Pantai Tapandullu Butuh Dukungan Infrastruktur Jalan

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Promosi Pantai Tapandullu Butuh Dukungan Infrastruktur Jalan

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, melaunching Ekowisata Berkah Pantai Tapandullu, Desa Tapandullu, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Senin (10/7/2017).

Momen ini sekaligus dimanfaatkan Bupati Mamuju kepada Pemprov Sulbar, untuk meminta membenahi infrastruktur menuju destinasi wisata itu. 

Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengatakan, pemkab telah mengucurkan Rp5 miliar. Tapi, masih butuh bantuan dari Pemprov Sulbar.

"Insya Allah tahun ini untuk kendaraan roda empat, mulai dari Mamuju ke Tapalang itu sudah bisa kita lewati. Barangkali Bapak Gubernur bisa menfasilitasi untuk pengaspalannya, saya kira ini adalah kewenangan provinsi. Jadi kabupaten yang merintis, kemudian provinsi yang menghaluskan," urai Habsi.  

Promosi Pantai Tapandullu Butuh Dukungan Infrastruktur JalanHabsi berharap, dengan terbangunnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi, potensi wisata Pantai Tapandullu dapat berkembang pesat. "Karena potensi alam di daerah ini sangat mendukung," katanya lagi.

"Usaha yang paling mudah itu adalah tempat wisata. Jika ada tempat yang bagus pemandangannya, kita jadikan tempat wisata. Disini tempat wisata telah ada. (Pemerintah) provinsi akan tanggung jalannya,"  jawab Ali Baal.

"Jika daerah wisata, akan banyak orang asing yang berkunjung dan tentu mencari ketenangan. Sehingga masyarakat harus memahami. Tidak mengganggu pengunjung yang datang," sambung Ali Baal.