Senin, 10 Juli 2017 12:52 WITA

Pulau Okinoshima Jepang Jadi Warisan Dunia UNESCO

Editor: Suriawati
Pulau Okinoshima Jepang Jadi Warisan Dunia UNESCO
Pulau Okinoshima

RAKYATKU.COM - Pulau Okinoshima di prefektur Fukuoka, Jepang telah diberi status Warisan Dunia pada sesi ke-41 UNESCO World Heritage Committee di Polandia, Minggu (09/07). Pulau ini berada di antara pulau utama Kyushu Jepang dan Semenanjung Korea.

Okinoshima adalah rumah bagi Kuil Okitsu-Miya yang dibangun pada abad ke-17, dan diperuntukkan untuk berdoa demi keselamatan para pelaut.

BACA JUGA: Universal Studio Singapura Jadi Taman Hiburan terbesar di Asia 

Aturan kuno tentang siapa yang boleh masuk ke pulau itu tetap dijaga hingga kini. Menurut Japan Times, hanya 200 wisatawan yang diperbolehkan ke sana setiap tahunnya. Wanita juga dilarang berkunjung ke pulau itu.

Pulau Okinoshima Jepang Jadi Warisan Dunia UNESCOPembatasan lain mengharuskan pria untuk melepas pakaian mereka dan menjalani ritual pembersihan, sebelum menginjakkan kaki di pulau itu. Wisatawan juga tidak diizinkan untuk mengambil suvenir, atau mengungkapkan rincian kunjungan mereka.

Dilansir dari CNA, sekitar 80.000 item yang ditemukan di pulau tersebut telah ditetapkan sebagai harta nasional.

UNESCO World Heritage Committee mempertimbangkan 33 situs untuk status bergengsi pada pertemuan tahunannya di Polandia akhir pekan ini. Di antara yang mendapat status Warisan Dunia adalah Sambor Prei Kuk di Kamboja, yang terletak 206km dari ibukota Phnom Penh.

Lake Inggris di barat laut Inggris juga dinobatkan sebagai situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Tags

Berita Terkait