09 July 2017 01:30 WITA

Tari Pepe-pepe Bainea ri Gowa Tampil di Eksotika Bromo

Editor: Andi Chaerul Fadli
Tari Pepe-pepe Bainea ri Gowa Tampil di Eksotika Bromo

RAKYATKU.COM, GOWA - Tari Pepe-pepe Bainea ri Gowa yang berasal dari Sulawesi Selatan mendapat perhatian khusus saat mengisi acara Eksotika Bromo di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (8/7/2017).

Tari Pepe-pepa Bainea ri Gowa atau tarian yang dominan dimainkan menggunakan bara api dari obor bambu yang berasal dari Tanah Suci, Mekah itu dibawa langsung oleh pihak Pemda Gowa. 

"Kami dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gowa ikut mengisi dengan Tari Pepe Pepe Bainea Ri Gowa," kata Nursapa, Kasi Promosi Wisata Dinas Pariwisata (Dispar) Gowa.

Tari yang diperankan 10 orang seniman, masing-masing lima perempuan dan laki-laki itu tampil sebanyak 2 kali, penampilan pertama di lautan pasir Eksotika Bromo. Penampilan keduanya di kebun Strowberry.

"Dua kali tampil, tadi siang tampil di Lautan Pasir, dan malamnya tampil di Kebun Strowberry," ujar Nursapa saat dikonfirmasi via WhatsApp.

Tari Pepe-pepe Bainea ri Gowa disaksikan langsung oleh Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, Kapolres Probolinggo dan Deputi Kementrian Pariwisata. 

Berita Terkait