Kamis, 29 Juni 2017 21:10 WITA

Cerita Rahman Bando di Permandian di Atas Awan Enrekang

Editor: Adil Patawai Anar
Cerita Rahman Bando di Permandian di Atas Awan Enrekang
Rahman Bando dan istri.

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Kadis Kelautan Perikanan Pertanian dan Peternakan Kota Makassar, Rahman Bando pulang kampung di Enrekang saat libur lebaran. Adik kandung Bupati Enrekang, Muslimin Bando ini menyempatkan waktunya mengunjungi permandian di di Kecamatan Alla, yang biasa disebut Kolam di Atas Awan, Kamis (29/6/2017).

Disana, Rahman Bando terus melontarkan pujiannya atas wisata yang berada di ketinggian dengan dikelilingi pegunungan dan hamparan alam yang asri.

"Bahagianya bisa mudik bersama keluarga di kampung halaman, dan mengunjungi kolam renang di Alla. Airnya segar dan tentunya dikelilingi pegunungan yang sangat indah yang menjadi daya tariknya. Dan tak terlupa, udaranya yang segar, " ujar Rahman, Kamis (29/6/2017).

Menurut Rahman,  wisata air ini wajar disandingkan dengan wisata Negeri di Atas Awan milik Toraja. Mengingat, pengunjung bisa melihat awan sejajar dengan kolam renang.

"Letak kolam ini kan di ketinggian, jadi kita bisa menyaksikan awan berada lebih rendah. Apa lagi jika pagi, hamparan awan menutupi sebagian besar jejeran pegunungan. Kalau di Toraja ada Negeri di Atas Awan, di Enrekang ada Kolam Renang di Atas Awan," pungkasnya.