Rabu, 18 Mei 2016 09:49 WITA

Ingin Sukses Berbisnis Kuliner? Begini Caranya...

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Wiwi Amaluddin
Ingin Sukses Berbisnis Kuliner? Begini Caranya...

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Carnation Club Kota Makassar bekerjasama dengan Best Western Plus Makassar menggelar "Fun Cooking with Carnation" di lantai dua Hotel Best Western Plus Makassar Beach, Selasa (17/5/2016).

Head of Area Nestle Carnation Makassar, Muhammad Rafi mengatakan, kegiatan ini sebagai wadah untuk mempertemukan pengusaha-pengusaha kuliner di wilayah Makassar, khususnya yang setia menggunakan susu nestle carnation. Mereka mendengarkan dan memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi selama ini.

"Contohnya, jika kekurangan dana maka didatangkan pihak BRI, ada yang mau buka bisnis waralaba atau franchise tapi mereka belum ngerti. Kita undangkan juga dari Assosiasi Franchise Indonesia dan tidak tanggung-tanggung didatangkan langsung dari Jakarta," jelas Rafi pada Rakyatku.com, Selasa (17/5/2016).

Rafi menambahkan, melalui Carnation Club ini diharapkan kerjasama antara manajemen nestle bisa berjalan terus. Jadi bukan hanya bisnis satu arah dimana hanya nestle yang diuntungkan, tapi diharapkan pengusaha kuliner juga bisa berkembang terus. Pengusaha yang memiliki satu cabang bisa mengembangkan hingga lima cabang.

Pelatihan kuliner diikuti 51, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang melalui kegiatan ini dilakukan pembinanaan pada pengusa agar dapat menjadi pebisnis handal dan diharapkan mampu memberikan nilai tambah demi meningkatkan bisnis dan omzet para pengusaha. Baik mengenai ilmu tentang trend, maupun perkembangan terbaru di bidang usaha kuliner mulai dari segi makanan hingga manajemen.

loading...

"Dari acara ini kita membentuk sebuah klub guna mengajarkan, mengedukasi mereka cara untuk berkembang, kita ajarkan membuat resep baru lewat demo masak, harapnya kedepan mereka bisa lebih berkembang," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para pelaku usaha kuliner yang selama ini menggunakan produk susu sebagai bahan utama bisnis mereka, seperti pengusaha warkop, pemilik cafe, pedagang martabak, pisang epe, penjual es, dan lain-lain.


Selain demo masak, peserta juga mengikuti persentase dari BRI mengenai cara mendapatkan dana kur tanpa jaminan, terus persentase dari Assosiasi Franchise Indonesia yang mengajarkan pada pengusaha bagaimana membvuka cabang baru.

Tags
Loading...
Loading...