Rabu, 10 Mei 2017 11:41 WITA

Joko Budi Bicara Soal Susah-susah Gampang Menjadi GM Hotel 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Joko Budi Bicara Soal Susah-susah Gampang Menjadi GM Hotel 
General Manager Hotel Aston, Joko Budi Jaya berbagi pengalaman perjalanan karir,  pada seminar Road to General Manager, di Ruang Kayangan Aston Hotel, Rabu (10/5/2017).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - General Manager Hotel Aston, Joko Budi Jaya berbagi pengalaman perjalanan karir, pada seminar Road to General Manager, di Ruang Kayangan Aston Hotel, Rabu (10/5/2017).

Seminar ini dihadiri oleh Departemen Head Hotel Aston, Fave Makassar dan Harper. Yakni di bawah naungan Archipelago International Hotels, Resorts dan Residances group di Makassar. 

GM Hotel Aston Makassar, Joko Budi Jaya memaparkan jenjang karir yang harus ia lalui, untuk menuju posisi GM hotel. Ia menegaskan, perjalanan itu tidak susah tetapi juga tidak gampang. 

"Asal kita mau bersabar dan terus belajar, kita pasti bisa. Jangan pernah takut untuk jadi GM," ujarnya. 

Ia juga berbagi terkait tips-tips untuk menjadi GM yang baik pada sebuah Hotel. Utamanya dalam menjaga komunikasi dengan semua unsur dari sebuah bisnis perhotelan. 

"Membangun komunikasi yang kuat antara pemilik, staff, HOD, excom, guest dan coorporate. Di hotel sangat penting untuk mempertahankan tamu. Bisnis hotel itu bisnis berulang. Tamu harus datang berulang," jelasnya. 

Joko Budi Bicara Soal Susah-susah Gampang Menjadi GM Hotel Selain itu juga, menjadi GM Hotel harus mau memperbaharui pengetahuannya. Harus mau untuk mencari tahu. Dan juga harus memiliki insting perencanaan financial dan marketing. 

"Feeling accounting dan marketing harus jalan. Kita harus ikutan marketing, chef, accounting kerja. Supaya tahu mengumpulkan data tuh kayak gini," kata Budi. 

Dalam seminar tersebut, nampak hadir pula sebagai pembicara Director of Operational Archipilago International, Winston Hanes. Hadir pula GM Hotel Fave  dg Tompo,  GM Hotel Fave Panakukkang dan GM Harper yang juga akan berbagi pengalaman terkait perjalanan karir menuju posisi General Manager.