Rabu, 22 Maret 2017 08:37 WITA

Sulsel Mulai Pasarkan Meta Tourism

Penulis: Al Khoriah Etiek Nugraha
Editor: Andi Chaerul Fadli
Sulsel Mulai Pasarkan Meta Tourism

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah mulai melirik pasar meta tourism setelah menggenjot promosi untuk sport tourism. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel telah menyiapkan langkah strategis untuk upaya ini.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Disbudpar Sulsel, Julianus Batara Saleh mengatakan, pihaknya akan menawarkan wisata yang memperlihatkan ekosistem yang ada pada suatu wilayah di Sulsel.

"Seperti Rammang-rammang, itu termasuk dalam ekosistem. Di sana ada lingkungan pedesaan, masyarakat, kawasannya, serta kulturnya. Jadi yang dinikmati wisatawan adalah ekologi. Bukan hanya kawasan wisatanya saja, tetapi semua yang ada di dalamnya," jelas Julianus, Rabu (22/3/2017).

Loading...

Wisatawan, kata dia, bisa menikmati segala keindahan sebuah daerah dengan pertanian dan perkebunan di dalamnya. Serta ikut menikmati bagaimana masyarakat hidup di dalamnya, untuk mendapatkan kedalaman filosofi yang ada di sebuah daerah. 

"Produk destinasi kita kan heterogen. Maka strategi pemasarannya juga harus melalui multi pendekatan. Kita sudah memiliki edukasi tourism, sport tourism juga sudah ada," kata Julianus.

Loading...
Loading...