26 February 2017 09:17 WITA

Ayo ke Pulau Pasir Putih Polman

Editor: Almaliki
Ayo ke Pulau Pasir Putih Polman

RAKYATKU.COM, POLMAN - Pulau Pasir Putih yang indah dan asri menjadikan obyek wisata bahari di Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat ini sebagai salah satu pilihan favorit warga Polewali Mandar, maupun warga luar provinsi, berlibur bersama keluaraga maupun para sahabat, Minggu (26/2/2017).

Pasir putihnya yang indah, serta biota laut seperti terumbu karangnya menjadikan salah satu daya pikat Pulau Pasir Putih.

Pulau Pasir Putih ini tak hanya digemari masyarakat biasa, tetapi juga para pejabat kerap menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di tempat ini. 

Untuk mencapai Pulau Pasir Putih, wisatawan menempuh perjalanan selama 30 menit dari kota Polewali Mandar. Selanjutnya, menuju pulau ini bisa menggunakan taksi atau kapal angkutan antarpulau.

Bisa juga menggunakan kapal wisata yang dikelola dinas pariwisata dan warga setempat. Biaya sewa kapal sendiri hanya berkisar Rp100 ribu untuk sekisar 15 penumpang untuk sampai ke tempat ini.

Asrianto dan Niken misalnya, sepasang kekasih ini mengaku sangat senang berkunjung di Pulau Pasir Putih sebab jauh dari suara bising kendaraan serta ia bisa melihat pemandangan laut yang sangat indah.

Tentunya, kedua hal itu sangat cocok bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga maupun orang tersayang. "Suasanya Romantis banget. Intinya seru berlibur di Pulau Pasir Putih," kata Asrianto.

Perlahan, Pulau Pasir Putih akan terus dibangunkan Gazebo oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata untuk membuat nyaman para pengunjung. "Ke depanya kita akan bangun beberapa Gazebo disana untuk pengunjung," ujar Mustari Mula, Sekretaris Dinas Pariwisata Polman.