Minggu, 19 Februari 2017 14:07 WITA

Kapurung Bisa Jadi Makanan Go Internasional

Penulis: Azwar Basir
Editor: Almaliki
Kapurung Bisa Jadi Makanan Go Internasional

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang menginginkan agar pemerintah dan masyarakat Kota Palopo tetap menjaga dan melestarikan serta mengembangkan pohon sagu. 

"Karena sagu dapat menjadi bahan makanan alternatif. Bahkan apabila diolah dengan baik untuk menjadi makanan siap saji seperti kapurung, maka bisa menjadi salah satu jenis makanan yang go Internasional," ujar Agus Arifin Nu'mang, Minggu (19/2/2017). 

Sebab katanya, komposisi makanan khas kapurung yang unik, dan memiliki cita rasa tersendiri itu juga, dapat menjadi makanan yang dicari para wisatawan yang berkunjung ke Kota Palopo. "Apalagi wisatawan yang belum pernah menikmatinya, pasti berkeinginan untuk mencobanya," tuturnya. 

Kapurung Bisa Jadi Makanan Go Internasional

Loading...

Selain itu, Agus  mengatakan tingginya keinginan masyarakat untuk berkunjung ke Kota Palopo, akan meningkatkan okupansi hotel.

"Tentunya akan berkorelasi langsung dengan laju perkembangan ekonomi masyarakat di Kota Palopo, karena apabila sektor pariwisata maju, maka sektor lainnya pun turut bergerak maju," katanya. 

"Pokoknya, Pemerintah Kota Palopo harus terus membuat acara yang mengundang banyak orang untuk datang ke Kota Palopo," tutupnya.

Loading...
Loading...