Minggu, 19 Februari 2017 11:00 WITA

Selayar dan Bali Jajaki Kerja Sama di Bidang Wisata

Editor: Almaliki
Selayar dan Bali Jajaki Kerja Sama di Bidang Wisata
Ceo Ombak Group Zainal Tayeb di dampingi Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali meninjau lokasi Pantai Batu Karapu, di Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu / Firman

RAKYATKU.COM, SELAYAR - Ceo Ombak Group, Zainal Tayeb salah satu investor dari Pulau Dewata Bali, bertandang ke Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Sabtu (18/2/2017). Ia mendarat di Bandara H. Aroeppala Selayar dengan menggunakan pesawat Wings Air ATR 72-600 disambut oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali.

Seperti janji Zainal Tayeb, saat Basli Ali berkunjung ke Bali, Zainal berjanji akan datang ke Selayar melihat langsung sejumlah potensi wisata bahari yang ada di Kepulauan Selayar.

"Hari ini kita akan mengunjungi sejumlah tempat wisata bahari, sampai ke kawasan pantai timur Pulau Selayar," kata Basli Ali.

Mereka lalu menyambangi objek wisata bahari Pantai Batu Karapu yang terletak Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu. Alhasil Zainal mengagumi keindahan pantai yang menawarkan panorama alami itu.

Selayar dan Bali Jajaki Kerja Sama di Bidang Wisata

(Pantai Punagaan)

"Kondisi seperti inilah yang perlu kita pertahankan sebagai modal penting serta ciri khas pariwisata di daerah ini," ujar Zainal.

loading...

Menurutnya Zainal Tayeb, hanya sedikit dipoles saja, pantai Batu Karapu akan mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Selain Batu Karapu, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengajak Ceo Ombak Group untuk menyambangi kawasan Pantai Timur Pulau Selayar, mulai dari Pantai Pattumbukan hingga ke Pantai Punagaan Desa Patilereng Kecamatan Bontosikuyu.

Zainal Tayeb yang dijuluki “Sang Pelopr dari Mamasa” menyebut Kepulauan Selayar sangat strategis dari kawasan wisata lainnya di Indonesia, khususnya Pulau Dewata Bali.

Terkait dengan hal tersebut, ia menilai Kepulauan Selayar memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia. Kendati demikian, dibutuhkan akses untuk mempermudah wisatawan untuk berkunjung ke Selayar.

“Orang yang berwisata ke Bali, bisa kita tawarkan paket wisata Bali–Selayar. Apalagi jaraknya tidak  terlalu jauh. Dan yang perlu kita pikirkan adalah sarana transportasi apa yang paling cocok untuk menghubungkan Bali dengan Selayar,” jelasnya.

Loading...
Loading...