08 January 2017 12:03 WITA

Kenalkan, Permandian 'Kolam Air Suci' dari Bulukumba

Editor: Almaliki
Kenalkan, Permandian 'Kolam Air Suci' dari Bulukumba

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Sejak diresmikan oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto 1 Januari 2017 lalu, permandian kolam "Wae Paccing Ajuara Tellue" di Mallenreng, Desa Barugae Kecamatan Bulukumpa ramai pengunjung.

Nama "Wae Paccing Ajuara Tellue" menurut Kepala Desa Barugae Hamzah, artinya air suci yang dikelilingi 3 pohon cemara. Sebab dahulu, tempat tersebut dijadikan lokasi pertemuan para petinggi daerah seperti Bulukumba dan Sinjai.

"Kolam ini dibangun melalui pengelolaan anggaran desa dengan harapan, bisa membangkitkan ekonomi warga dan menjadi pendapatan asli desa (PAD)," Ujar Hamzah, Minggu (8/1/2017).

Salah seorang pengunjung, Caca mengaku sangat menikmati permadian ini, meski menurutnya masih sangat butuh banyak pembenahan agar terlihat lebih cantik. "Airnya sangat segar, jernih dan asli pegunungan," ungkapnya.

Senada, Ria juga sangat menyukai lokasi ini bahkan dirinya akan mengajak keluarganya yang lain untuk menikmati permandian baru ini. Sekadar diketahui, air yang berada di kolam ini juga dipercaya oleh masyarakat setempat, bisa menyembuhkan penyakit gatal dan sebagainya.