Sabtu, 07 Januari 2017 11:01 WITA

Pariwisata Sulsel Tumbuh 10 Hingga 15 Persen di Tahun 2016

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pariwisata Sulsel Tumbuh 10 Hingga 15 Persen di Tahun 2016
Potensi wisata Sulsel yang terus tumbuh di tahun 2016.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Tahun 2016 telah berlalu. Salah satu sektor yang berkembang dengan baik adalah sektor pariwisata. Setidaknya, inilah yang dirasakan Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) Sulsel. 

Ketua Asita Sulsel Didi L Manaba mengatakan, setelah melakukan review bersama anggotanya, mereka menyimpulkan bahwa pariwisata Sulsel mengalami pertumbuhan sebesar 10 hingga 15 persen dibandingkan tahun 2015 lalu. 

"Kalau kaca mata kami di industri travel agent, pariwisata grafiknya membaik. Baik itu inbound atau outbound," katanya.

Didi juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah karena banyaknya event yang digelar di Sulsel. Sehingga menarik banyak wisatawan baik dari luar dan dalam negeri. 

"Selain itu destinasi baru yang sedang booming seperti Lolai di Toraja dan lain sebagainya. Apalagi gencarnya promosi medsos, iklan juga ikut mendongkrak popularitas destinasi-destinasi kita," katanya. 

Pariwisata Sulsel Tumbuh 10 Hingga 15 Persen di Tahun 2016

(Wisata paralayang di Toraja) 

Sementara itu, terkait outbound kata Didi, juga mengalami peningkatan karena kondisi ekonomi Sulsel yang membaik. 

Marketing Manager Dewi Wisata Tour and travel Andre Widyanto mengatakan, minat masyarakat untuk melalukan perjalanan wisata keluar baik dalam maupun luar negeri cukup tinggi.

"Kalau dilihat dari penjualan tiket dan paket tour memang cukup meningkat hingga 20 persen dibandingkan tahun lalu," katanya.
 

Tags