Jumat, 06 Mei 2016 14:21 WITA

Mengenal Dutungan, Pulau Memikat dari Barru

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Almaliki
Mengenal Dutungan, Pulau Memikat dari Barru

RAKYATKU.COM,BARRU - Pernah nonton Pulau Hantu? Nah, kalau iya, penampakan Pulau Dutungan yang terletak di Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru mampu menggugah anda untuk tidak sekadar berlibur di rumah saja kalau begitu. Saking indahnya Pulau Dutungan, dari dermaga penyeberangan saja anda akan takjub melihatnya.

Hamparan laut berair jernih membuat para wisatawan lokal maupun asing tak bisa menunggu berlama-lama untuk tidak terjun dan menikmati gugusan karang serta berbagai jenis ikan yang berlindung di sekitar terumbunya.

“Yang menarik disini karena karangnya terawat, terus banyak ikan yang menambah elok keindahan karang terutama ikan Nemo yang banyak sekali di bawah,” ungkap Nur Nahdiyah , wisatawan lokal asal Parepare, Jumat (6/5/2016).

Mengenal Dutungan, Pulau Memikat dari Barru

Selain indahnya karang, pasir putih yang terhampar di bagian pesisir pulau juga menambah eksotisme Dutungan. Bahkan tak sedikit calon pasangan pengantin yang mengabadikan momen foto pranikah mereka di pulau ini.

“tempatnya cukup eksotis, ada banyak spot untuk tempat berfoto, makanya saya memilih Pulau Dutungan sebagai tempat untuk Foto Prawedding,” ungkap Syahrul, seorang wisatawan pula.

Sementara bagi Anda yang memiliki jiwa tualang,  anda bisa berkeliling pulau dengan pemandangan batu cadas berbagai bentuk di bagian belakang pulau. Ada pula goa yang tersembunyi di antara guguisan batu yang wajib disusuri.
 
Penasaran seperti apa keindahan Pulau Dutungan ? Pulau ini berjarak kurang lebih 130 kilometer dari Makassar atau bisa diukur dengan jarak tempuh nyaris 3 jam. Cukup dengan membayar tiket seharga Rp35 ribu saja, anda sudah bisa menikmati ragam keindahan Dutungan.
 
Tak perlu risau dengan jarak, karena pengelola Dutungan telah menyediakan vila sebagai tempat beristirahat dan menginap.

Mengenal Dutungan, Pulau Memikat dari Barru

Loading...
Loading...

Berita Terkait