Senin, 19 Desember 2016 13:13 WITA

Panorama Gunung Nona Enrekang Bisa Menghilangkan Lelah

Editor: Almaliki
Panorama Gunung Nona Enrekang Bisa Menghilangkan Lelah

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Komunitas Celebes Bike Touring (CBT) terkesima dengan keindahan panorama wisata Gunung Nona (Buttu Kabobong) saat melintas di Enrekang. Perjalanan 3 hari 2 malam dari Makassar dengan bersepeda pun, terbayarkan dengan bersantai menikmati wisata andalan Enrekang ini.

"Kita mengayuh sepeda beberapa hari ini. Melintas di Enrekang, perasaan lelah jadi hilang. Apa lagi menikmati santai sambil memandangi indahnya Gunung Nona. Semua takjub melihat keindahannya," ujar Mohammed Iqbal anggota CBT asal Makassar ini, Senin (19/12/2016).

Dari 40 anggota CBT yang touring, bukan hanya dari wilayah Sulsel saja. Ada juga dari pulau Jawa dan Maluku, yang tampak hadir di touring Makassar-Toraja ini. Komunitas yang berdiri sejak 2012 silam, menjadikan touring daerah sebagai agenda wajib tahunan. 

"Kita ikutkan anggota dari Jawa dan Maluku. Supaya mereka juga bisa bercerita tentang indahnya Sulawesi. Ini memang agenda wajib touring daerah," tambah Iqbal.

Meski menyenangkan, terkadang mereka juga kerap mengalami kendala dalam perjalanan. Seperti sepeda yang tiba-tiba rusak atau mengalami kecelakaan dalam touring.

Panorama Gunung Nona Enrekang Bisa Menghilangkan Lelah