Selasa, 13 Desember 2016 15:47 WITA

Yuk, Tengok Air Terjun Centil di Enrekang!

Penulis: Aris Awan
Editor: Almaliki
Yuk, Tengok Air Terjun Centil di Enrekang!

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Ada lagi destinasi baru wisata alam yang patut masuk dalam agenda liburan Anda, kala berkunjung ke Enrekang. Adalah air terjun Kajejen di Bisang Kelurahan Lewaja.

Air terjun ini tidaklah jauh dari akses jalan raya. Ketinggian dan eksotisnya membuat air terjun ini ramai dikunjungi, apalagi di akhir pekan.

"Ini wisata air terjun yang baru terkenal, pengunjungnya pun banyak dari daerah-daerah lain di Enrekang. Dekat dari jalan. Cuma sayangnya belum tersentuh pemerintah. Makanya untuk masuk ke area wisata ini, gratis," ujar Naim Muhammad, salah satu tokoh pemuda Bisang.

Jernihnya air terjun dari puncak gunung Ranga, sangat indah terlihat dari jauh. Ketinggiannya pun sampai 100 meter lebih. Oleh masyarakat sekitar, diberi nama Kajejen, yang dalam bahasa Indonesia artinya centil.

Loading...

"Namanya Kajejen, karena kalau hujan airnya deras dan indah. Tetapi kalau kemarau, sedikit sekali airnya. Cepat kering. Mungkin tak ada mata air di atas. Makanya ibarat perempuan centil," tambah Naim.

Masyarakat Bisang berharap, air terjun Kajejen mendapat perhatian Pemerintah Enrekang. Demi mengangkat citra Enrekang, sebagai kota wisata di Sulawesi Selatan.

Loading...
Loading...