09 December 2016 18:07 WITA

Ada Festival Musik Qasidah di Lovely Desember 2016  

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Ada Festival Musik Qasidah di Lovely Desember 2016  
Festival musik qasidah dan rebana di Pasar Seni, Makale, Jumat (9/12/2016). Event ini termasuk rangkaian dalam Lovely Desember 2016. Foto: Atjong

RAKYATKU.COM, TORAJA - Event Lovely Toraja 2016 penuh dengan kejutan dan hal-hal yang baru. Kejutan kali ini digelarnya lomba qasidah rebana yang diikuti 13 tim.

Para peserta datang dari berbagai kelompok majelis taklim yang ada di Kabupaten Toraja.  

Lomba qasidah rebana ini digelar di halaman Pasar Seni Makale, Jumat (9/12/2016). "Ini menjadi ajang kebersamaan dan kian memperkuat harmonisasi antar umat beragama di Toraja," ujar Ketua Panitia, Ramadhan Palimbong, dalam sambutannya.

Ramadhan menjelaskan dalam lomba ini beberapa aspek yang menjadi penilaian dewan juri. Antara lain keindahan vokal, variasi gerak, termasuk pukulan rebana yang terharmonisasi dengan lagu. 

Dari pantauan Rakyatku.com tidak hanya lagu-lagu rohani, para peserta juga membawakan lagu lagu daerah Toraja yang hits secara bergiliran.

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Toraja. Juga tentunya berkesinambungan," jelasnya.

Event ini berlangsung menarik perhatian masyarakat dan pengguna jalan. Sorak sorai ratusan penonton sambil joget bersama menambah kemeriahan lomba.