21 November 2016 13:49 WITA

Gunung Bampapuang Diharap Dongkrak Pariwisata Enrekang

Editor: Almaliki
Gunung Bampapuang Diharap Dongkrak Pariwisata Enrekang

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Memperkenalkan wisata Gunung Bampapuang di Kecamatan Anggeraja. Kepolisian Resort Enrekang, dipimpin Kapolres Enrekang, AKBP Witarsa Aji melakukan survey tracking dengan harapan, Bampapuang menjadi tujuan wisata gunung yang panorama dan bentangan alamnya, tidak dimiliki daerah lain.

"Ke depannya, Gunung Bambapuang akan dijadikan wisata tracking. Maka untuk itu, kami mendaki dan mengecek langsung jalur pendakian Gunung Bambapuang. Luar biasa bentangan alam yang kita saksikan dari puncaknya," ujar Witarsa.

Memang, sejak bertugas di Enrekang, Witarsa ikut menggenjot pariwisata yang ada di Enrekang. Baik yang telah dikenali, atau yang belum pernah terjamah Dinas Pariwisata. "Wajarlah kalau dia dijuluki Bapak Wisata Enrekang. Selain tupoksinya sebagai Kapolres, ia juga giat mengangkat pariwisata," terang Kabag Ops Polres Enrekang, AKP Muhajir.

Selain diikuti personel polisi. Sejumlah Kelompok pecinta alam turut ikut dalam survey jalur wisata Bambapuang ini. Tebing tertinggi di Indonesia ini, memang menjadi wisata gunung andalan di Enrekang. Namun, akses jalan pendakian masih terbilang rawan.