Minggu, 09 Oktober 2016 09:17 WITA

Tempe "Smiling Hara" Laris Manis di Amerika

Editor: Suriawati
Tempe
Smiling Hara Tempeh

RAKYATKU.COM - Smiling Hara Tempeh, merek makanan khas Indonesia, laris manis di negeri Paman Sam. Tempe ini tersedia di French Broad Food, sebuah toko yang terletak di kota Asheville, North Carolina.

Menurut laporan Voices of America (VOA), French Broad Food sebenarnya menjual berbagai produk organik dan makanan kesehatan. Tapi tempe merupakan salah satu makanan yang paling laris dan mendapat permintaan tinggi dari pelanggan.

baca juga: Bakso Kepala Sapi Tawarkan Menu Variatif

Smiling Hara Tempeh dijual dalam dan adua varian, yaitu mentah dan sudah digoreng. Tempe ini dibuat oleh sepasang suami isteri asal AS, Chad Oliphant dan Sarah Yancey.

Tempe Menurut laporan, keduanya belajar membuat tempe di Microbiotic Institute di Massachusetts pada tahun 2009 lalu. Berbekal pengetahuan itu, pasangan ini mengusahakan produk tempe ala Indonesia. Smiling Hara Tempeh yang berarti "perut bahagia".

Loading...

"Saya sangat suka makan tempe, bahkan tempe juga merupakan produk yang sangat menonjol langsung dibuat sendiri dan sangat jarang dapat dibeli di mana-mana di supermarket domestik ," kata Chad kepada VOA.

Selain berbahan dasar kacang kedelai, Smiling Hara Tempeh juga menggunakan beberapa bahan lain yang tidak lazim digunakan oleh pembuat tempe di Indonesia, diantaranya kacang merah dan kacang tanah.

Tempe merupakan makanan asli Jawa dan catatan sejarah mengungkapkan bahwa ini sudah mulai dibuat sejak abad ke-16. 

Tags
Loading...
Loading...