Rabu, 07 September 2016 00:35 WITA

Penutupan Festival Sungai Saddang di Enrekang Disesaki Pelancong

Penulis: Aris Awan
Editor: Andi Chaerul Fadli
Penutupan Festival Sungai Saddang di Enrekang Disesaki Pelancong

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Malam penutupan Festival Sungai Saddang (FSS) Expo Wisata Enrekang 2016, Selasa (6/9/2016), disesaki wisatawan dari dalam dan luar Enrekang. 

Mereka sengaja datang untuk menyaksikan langsung meriahnya penutupan festival yang berlangsung sejak 2 September 2016 itu.

"Terima kasih, dengan festival ini sebagai pintu start menuju Enrekang sebagai daerah tujuan wisata di Sulsel selain Toraja. Enrekang kaya akan wisata alam, budaya, dan historis yang tercatat ada 113 lokasi wisata yang cukup menjual dan semuanya ada di Enrekang," ujar Kapolres Enrekang, AKBP Witarsa Aji.

Selain wisata alam, budaya, dan historis, Witarsa juga menambahkan, jika wisata agro Enrekang adalah yang terbaik di Sulawesi selatan.

Penutupan Festival Sungai Saddang di Enrekang Disesaki Pelancong

Loading...

Anto salah satu wisatawan asal Nunukan, Kalimantan, mengatakan mendengar informasi ini kegiatan itu dari media sosial. Dirinya mengaku terkesan dengan berbagai wisata sungai yang menjadi salah satu sajian di festival ini.

"Sungainya juga sangat indah dengan latar gunung tinggi dan hutan yang rimbun. Saya suka lomba dayung tradisionalnya," jelasnya.

Kegiatan ini ditutup Bupati Enrekang, Muslimin Bando rencananya akan menjadi agenda tahunan demi mengangkat pariwisata di Bumi Massenrempulu.

Loading...
Loading...