Minggu, 04 September 2016 17:56 WITA

Isi Liburan, Anak Rimba Toraja Gelar Latihan High Risk

Penulis: Atjong
Editor: Jumardin Akas
Isi Liburan, Anak Rimba Toraja Gelar Latihan High Risk
Kelompok Pecinta Alam (KPA) Anak Rimba Toraja ini yang memanfaatkan hari libur dengan latihan Single Rope Tekhnic atau SRT.

RAKYATKU.COM, MAKALE - Mengisi hari libur tidak hanya dengan cara mengunjungi objek wisata atau berdiam diri di rumah. 

Seperti yang dilakukan Kelompok Pecinta Alam (KPA) Anak Rimba Toraja ini yang memanfaatkan hari libur dengan latihan Single Rope Tekhnic atau SRT.
 
Menariknya kali ini mereka mengelar latihan meniti tali dengan Prushiking dan Rapeling di gapura gebang Tana Toraja yang berbatasan langsung dengan kabupaten Enrekang di Kecamatan Salubarani.

Keterampilan SRT ini digunakan dalam menunjang kegiatan kepencinta alaman seperti Susur Gua, Panjat Tebing, Menyebrangi sungai atau menuruni jurang.
 
“Iya, latihannya rutin apalagi hari libur. Ini untuk memperdalam kemampuan SRT teman-teman terutama yang masih baru,” ujar ketua KPA ART Hasan Basri kepada Rakyatku.com, Minggu (4/9/2016) di lokasi latihan.

Loading...

Isi Liburan, Anak Rimba Toraja Gelar Latihan High Risk
 
Tidak hanya memperdalam kemampuan dan keteremapilan, kata Hasan, latihan rutin hari libur ini adalah wajib bagi anggota KPA ART agar selalu siap memberikan pertolongan kepada sesama jika menghadapi masalah di alam bebas.
                                                         
“Wajib, ini juga program kerja. Jadi semua anggota harus selalu siap memberi pertolongan jika ada yang membutuhkan. Itulah tujuan kami, tetap menjaga mental,” urainya.
 
Latihan yang memiliki resiko tinggi ini sontak menjadi hiburan tersendiri bagi warga sekitar dan para pengguna jalan. 

Ada yang menyoraki member semangat namun ada juga beberapa warga utamanya wanita yang terlihat ketakutan dan sesekali menahan napas.
 
“Bahayanya itu. Awas jatuh,” teriak salah seorang warga Lidya sambil menutup mata dengan kedua tangannya.
 
Selain untuk mengasah keterampilan dan rescue latihan rutin ini guna mempersiapkan anggota KPA ART untuk mengikuti kompetisi.

Loading...
Loading...