Selasa, 30 Agustus 2016 17:02 WITA

Pesawat Boeing 737 Batavia Air Dijadikan Restoran Mewah

Editor: Suriawati
Pesawat Boeing 737 Batavia Air Dijadikan Restoran Mewah
Restoran pesawat

RAKYATKU.COM - Sebuah restoran dibuka di dalam pesawat terbang Boeing 737 di Wuhan, Cina. Pesawat itu berdiri di pinggir jalan di ibukota Hubei pada bulan Maret, dan baru dibuka baru-baru ini.

Menurut Shanghaiist, pesawat itu dibeli dari maskapai Indonesia yang bangkrut, Batavia Air seharga 35 juta yuan (Rp69 miliar) oleh pengusaha lokal di Cina. Pesawat itu kemudian diberi label Lily Airways.

Baca juga: KFC Produksi Suncscreen Rasa Ayam Goreng

Butuh waktu hampir empat bulan untuk memindahkan pesawat itu dari Indonesia ke pusat kota Wuhan.

Pesawat Boeing 737 Batavia Air Dijadikan Restoran MewahDi dalam restoran. pengunjung akan melihat kokpit, kabin dan pelayan yang berpakaian pramugari.

Sebenarnya, semua pelayan restoran ini harus memenuhi standar yang ketat seperti yang digunakan dalam memilih pramugari. 

Loading...

Mereka harus memiliki latar belakang pendidikan yang berhubungan dengan layanan pesawat atau manajemen hotel. Pelayan pria harus memiliki tinggi 175 cm atau di atasnya dan pelayan wanita 165cm. 

Pesawat Boeing 737 Batavia Air Dijadikan Restoran MewahSelain makan, restoran ini juga memungkinkan pengunjung untuk mencoba simulasi penerbangan di kokpit. 

Menurut Jiemian.com, makan malam di restoran ini dikenakan biaya sekitar 200 sampai 300 yuan (Rp400.000 - 600.000 ribu), plus tambahan 100 yuan (Rp200.000) jika ingin melakukan simulasi penerbangan. Ada juga pesawat kecil bertema taman hiburan di dekat restoran.

Pesawat Boeing 737 Batavia Air Dijadikan Restoran Mewah

Tags
Loading...
Loading...