Sabtu, 29 Februari 2020 16:39 WITA

Air Terjun Bokobili, Destinasi Wisata Keren Baru di Kabupaten Gowa

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Nur Hidayat Said
Air Terjun Bokobili, Destinasi Wisata Keren Baru di Kabupaten Gowa
Air terjun Bokobili.

RAKYATKU.COM, GOWA - Kucuran mata air mengalir deras di sebuah sungai di Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa. Airnya jernih dan bersih.

Sungai itu diberi nama air terjun Bokobili. Air di sungai tersebut membasahi bebatuan di sana. Ada pula yang ditumbuhi lumut. Tetapi keindahan air terjun itu tetap terpancar.

Sungai di sana memang luas. Pengunjung di sana leluasa berfoto ria. Mencari posisi terbaik di sela-sela bebatuan yang indah demi mengabadikan momen.

Meski berada di daerah ketinggian, air terjun di sana terasa sejuk. Berbeda dengan air terjun pada umumnya, yang terasa sangat dingin.

Warga di sana, terutama para kawula muda menikmati betul destinasi ini. Baik saat siang hari, maupun sore menjelang malam.

Pepohonan hijau di sana juga menambah kesan asri dan alami. Membuat pengunjung enggan untuk pulang cepat.

"Air terjunnya cantik dan luas. Apalagi ambil gambar pakai drone. Perjalanan ke sini dari Sungguminasa tidak terlalu sulit. Jadi tidak menguras tenaga," kata salah satu pengunjung, Asri usai menikmati air terjun tersebut, Sabtu (29/2/2020).

loading...

Untuk sampai ke lokasi itu, pengunjung mesti menempuh waktu perjalanan sekitar 46 menit lamanya. Dimulai dari kota Sungguminasa, melintasi jalan Poros Malino hingga ke Polsek Manuju.

Kemudian dari Polsek Manuju, butuh waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke air terjun tersebut.

Sesampainya di sana, pengunjung mesti melewati jalanan yang tidak rata. Maklum, destinasi wisata itu belum dikelola oleh pihak terkait, maupun dari pemerintah.

"Kalau bisa nanti ini ada yang kelola. Jadi nanti infrastruktur di sini baik. Terutama jalanannya yang mesti dipermulus. Tidak jalan kaki lagi," tambah Asri.

Namun menurut dia, semua itu akan terbayarkan dengan keindahan air terjun Bokobili tersebut. Tempat wisata terbaru, di Kabupaten Gowa.

Tidak ada yang melarang untuk masuk ke sungai itu. Pengunjung juga tidak dibebankan biaya apapun untuk bisa bermandi-mandi, menikmati hari libur bersama teman, keluarga, maupun orang tersayang.

Loading...
Loading...