Jumat, 07 Februari 2020 09:17 WITA

Pengalaman Pertama Liburan ke Bangkok? Ini Tips untuk Kamu

Editor: Nur Hidayat Said
Pengalaman Pertama Liburan ke Bangkok? Ini Tips untuk Kamu
Foto: Istimewa.

RAKYATKU.COM - Bagi yang sudah sering melakukan liburan ke Bangkok, pasti sudah tidak memerlukan panduan khusus untuk berlibur ke ibu kota Thailand itu.

Namun, berbeda halnya dengan yang belum pernah melakukan perjalanan ke Negara Gajah Putih sebelumnya. Kamu pasti merasa kesulitan dan bingung harus melakukan apa bila memiliki kesempatan untuk berlibur ke sana.

Tenang dan jangan khawatir. Kamu bisa mengaplikasikan tips-tips di bawah ini, supaya dapat menikmati perjalanan wisata ke Bangkok dengan tenang, nyaman, dan menyenangkan.

Siapkan Rencana Perjalanan dengan Matang
Langkah pertama jika kamu ingin berlibur ke Bangkok, tentu kamu harus menyiapkan perjalanan dengan rencana yang matang. 

Kamu harus menyiapkan paspor, tiket ke Bangkok, akomodasi berupa penginapan atau hotel yang akan kamu gunakan selama di Bangkok serta transportasi umum apa saja yang kiranya bisa membawa kamu berkeliling Bangkok dengan nyaman. Sehingga perjalanan wisata kamu menjadi lebih tertata, rapi dan seru.

Tak hanya itu, menyiapkan rencana perjalanan wisata yang matang juga dapat mengefisienkan waktu kamu. Sehingga kamu tidak terlalu banyak menyia-nyiakan waktu berlibur kamu untuk hal yang sia-sia. 

Terutama bagi kamu yang baru pertama kali ke Bangkok. Sebab kamu belum mengetahui secara langsung kultur dari Bangkok. Jadi, persiapan perjalanan wisata ini adalah salah satu hal penting yang harus direncanakan dengan baik.

Kunjungi Destinasi Wisata Favorit
Langkah kedua yang harus dilakukan ketika kamu berkunjung ke Bangkok adalah mendata destinasi-destinasi wisata favorit yang ada di Bangkok dan sekitarnya. Kemudian mengunjunginya ketika telah sampai di Bangkok. Hal ini ditujukan agar kamu tidak bingung harus pergi berlibur kemana, saat sudah sampai di Bangkok.

Destinasi wisata favorit yang kamu data dan akan kamu kunjungi ini, bisa berupa wisata alam maupun wisata budaya. Beberapa destinasi wisata favorit di Bangkok, yaitu Kuil Wat Pho Bangkok (Kuil Budha Terbaring), Dream World Garden, Kuil Emerald Budha (Wat Pra Keaw), China Town Bangkok, Siam Ancient City dan berbagai jenis destinasi wisata favorit lainnya.

loading...

Kunjungi Wisata Kuliner Khas Thailand
Tak hanya wisata alam maupun budaya, kamu juga harus dan wajib mengunjungi wisata kuliner yang ada di Bangkok, Thailand. Minimal bila kamu memang tak sempat mengunjungi berbagai tempat wisata kuliner maka kamu harus mencoba makanan-makanan khas Bangkok. 

Sebab percuma bila kamu jauh-jauh sampai di Bangkok, namun tidak dapat merasakan makanan khas asli daerah tersebut. Jadi sebaiknya luangkan waktu untuk mengunjungi wisata kuliner, seperti halnya street food yang ada di Bangkok.
Kunjungi Tempat Belanja Tradisional

Ketika kamu berlibur ke berbagai daerah, kamu sebisa mungkin akan meluangkan waktu untuk berbelanja dan membeli souvenir khas daerah tersebut ataupun buah tangan untuk orang-orang terdekat yang tidak ikut berlibur alias tinggal di rumah. Begitu pula bila kamu sedang berkunjung ke Bangkok. Kamu harus menyiapkan waktu untuk mengunjungi tempat belanja ( pasar ) tradisional Bangkok.

Apalagi, seperti umumnya yang kamu sering dengar, Bangkok adalah surga wisata belanja murah. Oleh karenanya, bila kamu berkesempatan untuk berkunjung ke Bangkok, jangan pernah sia-siakan kesempatan tersebut. Datanglah ke beberapa pasar atau tempat belanja tradisional yang rekomended berikut ini.

1. Pasar Chatuchak Weekend Market
2. The Platinum Fashion Mall
3. Central World
4. China Town
5. Pratunam Market, dan
6. Berbagai pasar tradisional populer lainnya

Jangan Melakukan Hal-hal Berikut Ini
Tak hanya destinasi wisata, persiapan akomodasi yang matang, maupun beranekaragam tempat yang akan dikunjungi saja. Ketika berkunjung ke negara lain, terlebih untuk kali pertama maka sebaiknya cari tahu peraturan serta kebiasaan-kebiasaan yang ada di daerah tersebut. Seperti halnya ketika kamu berlibur ke Bangkok. Sebaiknya kamu tidak melakukan hal-hal yang terdiri dari :

1. Jangan bersiul di malam hari
2. Jangan menunjuk dengan jari telunjuk
3. Jangan mencoret-coret poster raja yang tersebar dimana-mana. Kamu juga dilarang keras untuk menjelek-jelekkan raja, bila kamu masih ingin kembali ke Indonesia
4. Dilarang menyentuh seorang biksu. Terutama seorang biksu perempuan, serta beberapa larangan yang telah menjadi peraturan utama di Bangkok.

Loading...
Loading...